Wali Kota Langsa Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke – 75 Di Polres Langsa

  • Bagikan
Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SIK,SH,MH.tengah memorong tumpeng pada acara HUT Bayang Kara Ke-75. beritasore/Edy saputra.
Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SIK,SH,MH.tengah memorong tumpeng pada acara HUT Bayang Kara Ke-75. beritasore/Edy saputra.

Langsa ( Berita ) : Wali Kota Langsa , Usman Abdullah, S.E Hadiri atau mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun  Bhayangkara Ke-75 melalui Video Conference bertempat di Aula Serbaguna Polres Langsa, Kamis (01/07/2021).

HUT Bhayangkara di Tahun 2021 ini mengusung tema “Tranformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat dan Pemulihan Ekonomi Menuju Indonesia Maju”.

Tampak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjadi pemimpin upacara melalui video confrence ini.

Sambutan Presiden mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani Pandemi Covid-19.

Selain menjalankan tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan Jajaran TNI, Dokter dan Tenaga Kesehatan dengan Kementerian dan Lembaga, Aparat Pemerintah daerah dalam menangani Pandemi ini.

Presiden berharap jajaran Polri agar dapat mengajak seluruh masyarakat secara bijak agar mau mengikuti paksin serta mengikuti protocol kesehatan dan  untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, S.E pada saat acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 yang dihadiri Forkopimda Kota Langsa tersebut, turut mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke-75.

”Jayalah kepolisian  Republik Indonesia.  Mari kita tingkatkan solidaritas, kolektivitas dan soliditas sebagai sesama warga bangsa untuk bahu membahu mengatasi pandemic Covid19 dan dampaknya” ujar Wali Kota.

Menurutnya, syukuran HUT Bhayangkara ke-75 ini masih dalam suasana keprihatinan karena pandemic Covid19 yang sudah berlangsung hampir satu setengah tahun melanda dunia, termasuk Indonesia.

Ditambahkannya, saat ini angka inveksi harian di Indonesia justru menunjukkan grafik yang semakin meningkat.

Ini tidak terlepas dari rendahnya kedispilinan bangsa kita dalam menerapkan protocol kesehatan dan merebaknya hoax dan ujaran kebencian  berkaitan dengan pandemic Covid19.

Sehingga berbagai upaya yang dilakukan oleh Negara dianggap sebagai rekayasa atau pengibulan.

Sikap tersebut tentu akan mempersulit upaya-upaya mengatasi pandemic Covid19 dan dampaknya, ungkap Usman.

Lanjutnya, dampak dari pandemic Covid19 terhadap perekonomian memang sangat terasa.

Banyak usaha tutup atau mengurangi produksinya sehingga banyak orang yang terkena PHK atau hilang sumber pendapatannya, minimnya pembukaan lapangan kerja baru karena rendahnya investasi yang masuk.

“Kondisi tersebut membuat banyak orang yang stress dan frustasi yang berdampak pada meningkatnya angka kriminalitas serta penyalah gunaan narkoba untuk itu  POLRI sebagai institusi yang mendapatkan mandat konstitusional untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban negara menghadapi ujian yang sangat berat.

Tapi kami yakin bahwa dengan hidayah Allah SWT serta doa dan dukungan riil rakyat Indonesia, POLRI dapat bertransformasi menjadi POLRI yang Presisi dalam mendukung percepatan penanganan Covid19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju” pungkasnya.

Dalam HUT Polri turut hadir, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH, Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos,M.Tr ( Han).

Ketua Pengadilan Negeri Kota Langsa, Silvia Ningsih, SH, MH, Wakil Ketua I DPRK Langsa, Saifullah, Kajari Kota Langsa diwakili oleh Kasi Intel Kajari Kota Langsa, Syahril, S.H,M.H, Wakapolres Langsa, Kompol M.Dahlan, SH, MH dan Para Tamu undangan lainnya.(epa)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *