Pj Gubsu dan Kakanwil Kemenagsu Lepas Calhaj Kloter 1

  • Bagikan
Berita Sore/ist Jamaah calon haji (calhaj) kelompok terbang (Kloter) 1 asal Kabupaten Asahan, Senin (13/5/2024) di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan saat mengikuti acara pelepasan.

MEDAN (Berita): Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM melepas keberangkatan jamaah calon haji (calhaj) kelompok terbang (Kloter) 1 asal Kabupaten Asahan, Senin (13/5/2024) di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.

Kakanwil Kemenag Sumut yang juga Ketua PPIH Embarkasi Medan mengatakan jumlah calhaj Sumatera Utara tahun 1445 H/2015 M sebanyak 8.624 orang yang tergabung dalam 25 kloter. Seluruh jemaah akan mengikuti proses one stop service.

“Jamaah haji langsung mendapatkan semua kebutuhan dalam satu waktu yaitu pemeriksaan kesehatan, kartu akomodasi, pasport, gelang identitas, visa, dan living cost,” ujarnya, Senin (13/4/2025).

Ia berharap pada semua calhaj Embarkasi Medan utuh berangkat dan juga saat kembali ke tanah air dengan memperoleh predikat haji mabrur dan mabruroh.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan agar jamaah menjaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan sehingga rangkaian ritual ibadah haji dapat terlaksana dengan baik dan sempurna.

“Selamat jalan para tamu- tamu Allah semoga memperoleh predikat haji mabrur dan mabruroh,” ucapnya.

Sementara itu, PJ Gubsu Hasanuddin berpesan agar jamaah haji Embarkasi Medan tetap menjaga persatuan dan kekompakan serta saling membantu sesama jamaah.

Jamaah kloter 1 ini dilepas dari Asrama Haji sekira pukul 08.15 Wib dan lepas landas dari Bandara Kualanamo menuju tanah suci sekira pukul 10.30 Wib.

Hadir pada prosesi pemberangkatan kloter 1 ini, di antaranya, Bupati Asahan, Kabag TU Kanwil Kemenagsu juga sebagai sekretaris PPIH Embarkasi Medan H M Yunus MA, Kepala UPT Asrama Haji Medan H Ramlan Sudarto SH MSi, Kabid Haji dan Umroh Dr H Zulfan Efendi MSi, Kakan Kemenag Asahan Dr H Saripuddin Daulay MPd, Katim Humas dan Data Mulia Banurea MSi. (aje)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *