PAN Belum Memutuskan Dukung Capres

  • Bagikan

JAKARTA (Berita): Ketua Fraksi PAN DPR R I Saleh Partaonan Daulay memastikan Partai Amanat Nasional (PAN), tidak ada sangkut pautnya dengan Relawan Amanat Indonesia (Anies).

“Dipastikan deklarasi tersebut tidak diketahui oleh DPP PAN. Tidak ada laporan sama sekali dari deklarator. Karena itu, kegiatan itu tidak ada sangkut pautnya dengan PAN dan seluruh jaringannya,” kata Saleh Partaonan Daulay, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Senin (8/5/2023), di Jakarta.

Kalaupun ada menyebut kata amanat, itu hanya klaim sepihak, tegas wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatra Utara II ini.

Menurutnya, PAN sampai hari ini belum memutuskan untuk mendukung salah seorang calon presiden ( capres).

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan ketua umum masih melakukan penjajakan dan pendalaman. Termasuk mempersiapkan proses pencalegan yang sedang berlangsung.

Membaca nama-nama deklarator tersebut, ujar Saleh Daulay, perlu ditegaskan bahwa mereka saat ini tidak aktif di kepengurusan DPP PAN.

Sahrin Hamid bahkan bertahun-tahun hampir tidak pernah kelihatan di PAN.

Begitu juga nama-nama yang mengaku sebagai deklarator dari PAN.

“Saya sudah tanya ketua umum. Beliau mengatakan tidak tahu menahu soal deklarasi. Itu adalah kegiatan sekelompok orang yang mengait-ngaitkan dengan PAN”, ujar Ketua DPP PAN ini.

Kader PAN, tambah Saleh Daulay, saat ini sedang menunggu perkembangan dan informasi. Tidak terpancing dengan deklarasi-deklarasi seperti ini.

Pada saatnya, insya Allah semua akan bersama-sama mendukung salah satu pasangan capres dan cawapres yang disepakati” tukasnya.

Berkenaan dengan nama-nama deklarator tersebut, lanjut Daulay, tentu akan dibicarakan di internal PAN.

Tetapi dari gelagatnya, tidak banyak yang pernah berkiprah di PAN. Sisanya, mungkin massa lain yang diorganisir untuk kegiatan tersebut, tandas Saleh Partaonan Daulay, yang juga mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah. (aya)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *