Kedubes AS Promosikan Kolaborasi Kebudayaan AS dan RI Melalui Musik Jazz

  • Bagikan
Berita Sore/ist Drew Tucker and New Standard Band akan tampil di Jakarta pada tanggal 28 April hingga 12 Mei 2024.

JAKARTA (Berita): Dalam rangka memperingati 75 tahun hubungan diplomatik antara Amerika Serikat dan Indonesia, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta menjadi tuan rumah bagi Drew Tucker and New Standard Band di Indonesia pada tanggal 28 April hingga 12 Mei.

Siaran pers yang diterima dari Humas Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jakarta Senin (29/4/2024) menyebut Kuintet hip-hop, pop, dan jazz yang berbasis di Florida ini akan menggelar serangkaian pertunjukan dan lokakarya pendidikan musik. Menampilkan vibraphone dan tuba untuk mendorong dialog dan menginspirasi kolaborasi antar masyarakat Indonesia dan Amerika.

Prakarsa yang difasilitasi oleh program Utusan Seni Departemen Luar Negeri ini akan mengeksplorasi bagaimana jazz dapat menjadi sarana untuk mempromosikan nilai-nilai bersama seperti kebebasan berekspresi, keberagaman, dan inklusi melalui pertukaran budaya serta pembangunan ekonomi.

Program ini menegaskan dukungan pemerintah AS terhadap ekonomi kreatif Indonesia dan penguatan jaringan dalam industri musik. Inisiatif ini menggarisbawahi komitmen Kedutaan Besar AS untuk mencapai kesejahteraan masyarakat dan menggemakan tema perayaan ulang tahun ke-75: Keberagaman, Demokrasi, Kemakmuran.

“Amerika Serikat dan Indonesia memiliki tradisi nilai-nilai bersama yang sudah lama ada, sebagaimana tercermin dalam semboyan masing-masing negara: E Pluribus Unum dan Bhinneka Tunggal Ika” kata Juru Bicara Kedutaan Besar Michael Quinlan.

“Program pertukaran seperti ini membuka pintu bagi dialog dan pembelajaran bersama, dan musik memberikan kesempatan luar biasa untuk berkomunikasi.”

Di Jakarta, Drew Tucker and New Standard akan tampil di depan umum di @america pada hari Selasa, 30 April 2024 pukul 19.00 – 20.30; bekerja sama dengan Forum Jazz Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silakan mengunjungi: https://atamerica.or.id/en/events/detail/international-jazz-day-celebration-drew-tucker-and-the-new-standard-at-america

Grup musik ini akan melakukan perjalanan ke Jakarta, Padang, Padang Panjang, Solo, Salatiga, dan Surabaya, di mana mereka akan berkolaborasi dengan musisi setempat, universitas, dan sekolah musik, termasuk unsur pendidikan dan membangun keterampilan kewirausahaan melalui musik.

Tentang Drew Tucker dan the New Standard
Drew Tucker & The New Standard mempunyai misi untuk membuat instrumen fitur unik mereka, vibraphone dan tuba, lebih mudah diakses dan dikenal luas oleh penggemarnya serta populasi yang lebih luas.

Musisi utama dan pendidik Drew Tucker memimpin gerakan untuk menemukan kembali vibraphone: instrumen dinamis yang menggabungkan pengaruh soul, funk, jazz, dan hip-hop untuk menarik perhatian peminat musik di seluruh negeri.

Drew telah merevitalisasi komunitas di lingkungan yang kurang diperhatikan melalui kreasi pusat seni dan merupakan pendorong utama di balik pengembangan Arts Garage di Delray Beach, Bailey and Ali Cultural Arts Center, dan Old School Square.

Dia telah melakukan tur dan mengajar bersama pemenang Grammy Award tujuh kali Shaun Martin dan merupakan instruktur terkemuka untuk pengajaran tentang instrumen pemukul perkusi (mallet), memimpin permainan perkusi untuk Boca Raton, Dreyfoos School of the Arts, dan West Broward High Schools, dan Sekolah Menengah West Broward. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *