Kapolres Batubara Penasarana Dengan Kampung Diordar

  • Bagikan
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH didampingi jajaran Polres Batubara hadir ditengah-tengah warga Kampung Dordar sekaligus memberikan bantuan sembako
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH didampingi jajaran Polres Batubara hadir ditengah-tengah warga Kampung Dordar sekaligus memberikan bantuan sembako

Batu Bara (Berita): Berawal viralnya dimedia sosial (Medsos) yang disebut-sebut kampung Dordar yang sempat membuat keingintahuan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH, akhirnya terjawab.

Hal itu disampaikan Kapolres, didampingi Kabag OPS.Kompol Rudy Candra SH,Kasat Lantas AKP.Eridal fitrah SH,Kasat  Binmas AKP M.Safi i.SH,Kanit Sat Narkoba Ipda Santos Pijay SH beserta jajaran Polres Batubara kepada Wartawan setelah mengunjungi kampung Dordar Senin (29/6-2020).

Nama Kampung Dordar berada disepanjang pertokoan Jalinsum Kec.Limapuluh Kab.Batubara, didiami oleh warga yang tidak memiliki tempat tinggal atau masyarakat penyewa rumah dengan jumlah 25 Kepala Keluarga (KK) berprofesi penjaja sayuran,pemulung dan tukang becak pekerja serabutan dipasar Kota Lima Puluh dan hidup serba kekurangan.

Bahkan setiap 3 bulan masyarakat disitu ada yang mendonorkan darah ke PMI ingin mendapatkan uang tambahan modal sampai untuk kesehatan. Kemudian sesuai pengakuan Ibu Murni warga disekitar Kampung Dordar rata-rata tidak memiliki dokumen ke warga negaraan yang jelas , sehingga tidak terdata dan terpantau dalam bantuan masyarakat miskin dari pemerintah.
 
Dengan penjelasan itu, Kapolres berjanji akan selalu mengunjungi Kampung Dordar ini. Apalagi saya lihat kampung ini tidak jauh keberadaanya dari Mapolres Batubara.Jika perlu saya datang ke kampung ini dengan berjalan kaki lebih berkah Kata orang nomor satu di Polres Batubara sambil memberikan bantuan Sembako kepada warga.

Kapolres berpesan kepada warga kampung Dordar agar lebih mempereratkan persaudaraan kekeluargaan walaupun kampung ini kecil tapi beragam suku masyarakatnya. Jaga keimanan dan jauhi Narkoba karena itu musuh bersama, ujar Kapolres.

Terpisah sesepuh warga kampung Dordar sangat gembira menyambut kedatangan Kapolres Batubara seraya mengucapkan “Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 semoga Polri khususnya Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH tetap sehat dan Kepolisian tetap Jaya.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan