Tari Dampeng Warnai Acara Pelatihan Guru Pembina OSN

  • Bagikan
Tari Dampeng ikut mewarnai agenda pelatihan dan pembinaan guru pembina OSN pada tingkatan sekolah dasar se-kabupaten Aceh, berlangsung di Hotel Hermes one, Selasa (19/10). Beritasore/ M.Zaelani Sidik
Tari Dampeng ikut mewarnai agenda pelatihan dan pembinaan guru pembina OSN pada tingkatan sekolah dasar se-kabupaten Aceh, berlangsung di Hotel Hermes one, Selasa (19/10). Beritasore/ M.Zaelani Sidik

Aceh Singkil (Berita) : Suasana pembukaan acara pelatihan dan pembinaan guru pembina OSN pada tingkatan sekolah dasar se-kabupaten Aceh Singkil turut diwarnai atraksi elok para penari dampeng dari siswa SDN Sianjo-anjo.

Pelatihan dan pembinaan guru pembina OSN pada tingkatan sekolah dasar se-kabupaten Aceh Singkil dimaksud dilangsungkan di Hotel Hermes one Subulussalam selama empat hari, sejak 19 sampai 22 Oktober 2021 dengan menggunakan alokasi dana Otsus tahun 2021.

Sampe Panjaitan, selaku Ketua panitia dalam laporan nya mengatakan bahwa dari 116 sekolah dasar se-kabupaten Aceh Singkil hingga saat acara ini dimulai yang telah memastikan diri ikut dalam pelatihan ini sebanyak 107 orang menurut hasil registrasi yang ada lapor nya dihadapan Bupati Dulmusrid.

Sementara, Khalilullah, selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil menuturkan bahwa sejak tahun 2017 lalu bidang Kebudayaan telah menjadi tanggung jawab kami yang telah tergabung dalam Nomenklatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,”walau terasa berat dengan anggaran seadanya tapi kami telah berbuat positif”ucapnya.

Terbukti, ujar Khalilullah menambahi bahwa kita telah mendapatkan pengakuan dari kementerian pendidikan Nasional berupa Tari Dampeng telah disertifikasi Kemendikbud menjadi aset daerah nonbenda, begitu juga dengan canang kayu serta menatakhhken hinai,”Alhamdulillah,ketiga nya telah kita miliki hak paten nya”.

Kami juga dalam waktu dekat bekerja sama dengan Kementerian pendidikan Nasional telah membuat kerja sama dalam program tari dampeng masuk sekolah, ditambah pagelaran lomba Desa budaya, insya Allah tujuan pelestarian budaya ini akan semakin lestari kedepan ucap nya.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menyambut baik agenda pelatihan dan pembinaan guru pembina OSN pada tingkatan sekolah dasar se-kabupaten Aceh Singkil ini semoga dunia pendidikan kita dapat lebih bersaing mutu dengan sekolah sekolah lain di pulau Jawa,”bila program ini berjalan baik, insya Allah saya optimis visi misi kami memajukan pendidikan dapat berjalan baik,”katanya.(zel).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *