Ruang Laboratorium IT UPTD SPF SMPN 4 Singkil Perlu Pembenahan

  • Bagikan
Para siswa SD terlihat serius dengan pengawasan guru pembimbing saat pelaksanaan asesmen nasional bertempat di UPTD SPF SMPN 4 Singkil. Beritasore/M.Zaelani Sidik
Para siswa SD terlihat serius dengan pengawasan guru pembimbing saat pelaksanaan asesmen nasional bertempat di UPTD SPF SMPN 4 Singkil. Beritasore/M.Zaelani Sidik

Aceh Singkil (Berita) : Ruang Laboratorium IT UPTD SPF SMPN 4 Singkil Perlu mendapat pembenahan lanjutan terkait sarana dan prasarana disana.

Pembenahan lanjutan ini dibutuhkan mendesak sebab Pelaksana Kegiatan pada tahun sebelumnya belum mampu menyelesaikan pekerjaan fisik bangunan disebabkan faktor apa,”perkiraan yang ada kesiapan bangunan saat ini maksimal masih sekitar 60 persen saja,”Kata Suhardi,S,Spd selaku Kepala sekolah,Rabu (27/10).

Selain penyelesaian fisik bangunan kata Suhardi, perangkat internet sejenis Indi Home juga belum tersambung, belum lagi kekurangan ketersediaan Laptop masih sekitar 12 unit,”minimal nya laptop itu 22 unit lah baru standar”kata Suhardi.

Disebutkan bahwa saat ini kita sedang melaksanakan agenda asesmen nasional bagi siswa SMP kelas VIII.juga pada asesmen kali ini ada menumpang 3 sekolah tingkat dasar disini sebut nya.

Ketiga sekolah dasar yang menumpang tersebut adalah UPTD SPF SDN Selok Aceh, UPTD SPF SDN Ujung Bawang dan UPTD SPF SDN Pea Bumbung.

Materi pelajaran yang diujikan pada asesmen ini berupa Literasi membaca dengan waktu 75 menit dan Numerasi berhitung juga waktu nya sekitar 75 menit juga, ucapnya.

Asesmen Nasional ini berlangsung selama empat hari terhitung sejak 25 hingga 28 Oktober untuk gelombang I dan II,”keseluruhan ada sebanyak empat gelombang” ujar Suhardi.(zel).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *