KNPI Subulussalam Jenguk Pasutri Terbaring Sakit Empat Tahun 

  • Bagikan
Berita sore/Ahmad Zaelani Sidik: Ketua DPD KNPI Kota Subulussalam, Edi Syahputra Bako dan rombongan mengunjungi keluarga Badan, 44 warga Muara Batu Kecamatan Rundeng yang telah terbaring sakit selama 4 tahun mengidap penyakit paru, Rabu (1/11/2023).
Berita sore/Ahmad Zaelani Sidik: Ketua DPD KNPI Kota Subulussalam, Edi Syahputra Bako dan rombongan mengunjungi keluarga Badan, 44 warga Muara Batu Kecamatan Rundeng yang telah terbaring sakit selama 4 tahun mengidap penyakit paru, Rabu (1/11/2023).

Subulussalam (Berita): Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussalam mengunjungi pasangan suami istri yang terbaring sakit selama empat tahun ke kediaman nya.

“Lebih memprihatinkan sekali, kami mendapati rumahnya tidak berlistrik dan anaknya putus sekolah pula, ” kata Edi Syahputra Bako selaku ketua DPD KNPI Subulussalam,Rabu (1/11/2023).

Kedatangan mereka menjadi refleksi dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun 2023 kemarin.

DPD KNPI Kota Subulussalam sendiri telah melaksanakan berbagai kegiatan Sosial bersama pengurus kecamatan Rundeng di tambah mengunjungi Bapak Badan,44 dan keluarga,warga Kampong Muara Batu kata Edi.

Lanjut Edi,kisah pilu yang dihadapi bapak Badan yaitu sudah sekitar 4 Tahun Sakit Paru dan sekarang Kondisinya terbaring lemas susah untuk bangun.

Ditambah lagi Istrinya Ibu Nurbaiti juga mengalami Stroke sekitar hampir 2 tahun belakangan terbaring dan tidak bisa berdiri.

Mereka memiliki anak kecil 4 Orang, dengan kondisi kehidupannya sangat memprihatinkan, anaknya yang paling besar kelas 6 SD dan sekarang tidak bisa lagi sekolah karena harus merawat adik-adik dan orang tuanya sakit.

Kondisi kebutuhan hidup mereka menunggu empati saudara-saudara nya dan terkadang untuk makan sehari-hari mereka sering menahan lapar ujar nya.

Tempat tinggal mereka bocor dan langsung berada dibibir sungai,ditambah tidak ada aliran listrik, dan sekarang kebaikan tetangganya menyambungkan arus satu bola ke rumah nya.

“Keberadaan dan kondisi Badan, awalnya disampaikan warga, atas dasar kondisi ini kita berempati terpanggil untuk datang mengunjungi bapak Badan dan keluarganya,” pungkas ketua KNPI ini.

“Hari ini kita datang membawa sedikit sembako berupa beras, minyak goreng dan telur, kemudian akan membantu untuk memasang jaringan meteran listrik kerumah beliau melalui kerjasama dengan pihak PLN Subulussalam,”tutur nya.

“Dan selanjutnya kita berupaya untuk membantu mendampingi proses berobat beliau, ” kata Edi Syahputra Bako yang juga caleg DPRA dari Partai PKB ini. (zel).

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *