Dua Pencari Kayu Yang Hilang Di Gunung Aceh Tamiang Ditemukan

  • Bagikan
Satgas SAR Aceh Tamiang temukan dua warga Kampung Harum Sari yang hilang di hutan Gunung Tetek saat mencari kayu alim.
Satgas SAR Aceh Tamiang temukan dua warga Kampung Harum Sari yang hilang di hutan Gunung Tetek saat mencari kayu alim.

KUALASIMPANG (Berita): Dua warga Aceh Tamiang yang tersesat saat mencari kayu alim di hutan Gunung Tetek (Lesten), Kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu, berhasil ditemukan Senin 30 Maret 2020 sekira pukul 19.00 WIB.

Ketua SAR Aceh Tamiang Khairul turut didampingi sekretaris Surya Darma kepada Berita Sore, Selasa (31/3) mengatakan, dua warga Kampung Harum Sari Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang bernama, Suwarno ,47, dan Hardi Pratama, 23 , ditemukan dalam kondisi lemah oleh Satgas SAR Aceh Tamiang.

“Personel SAR langsung melakukan pertolongan, dan membawa kedua pencari kayu alim tersebut ke PT. Ampli untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah mendapatkan perawatan medis, Suwarno beserta Hardi Pratama yang merupakan ayah dan anak segera diantar pulang kerumah oleh personel SAR Aceh Tamiang.

Sebelumnya kedua warga Kampung Harum Sari, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang dinyatakan hilang sejak Jumat, 27 Maret 2020 sekira pukul 14.00 WIB di hutan Gunung Tetek. “Mereka pergi bertiga yaitu, Suwarno, Hardi Pratama dan udin sebagai pemandu jalan.
“Namun, saat menuju pulang usai mencari kayu alim, Suwarno dan Hardi Pratama terpisah dari udin di hutan Gunung Tetek, dan hari itu juga udin langsung kembali ke kampung untuk melaporkan peristiwa tersebut ke Datok Penghulu dan Camat Tamiang Hulu.

Mendapat laporan sejumlah personel Satgas SAR Aceh Tamiang langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian,”jelas Khairul. Khairul menambahkan, selain personel SAR Aceh Tamiang, pencarian juga ikut dilakukan oleh BPBD Aceh Tamiang, Koramil Tamiang Hulu, Polsek Tamiang Hulu, Pos SAR Langsa, keluarga korban serta masyarakat setempat. (hen).

Berikan Komentar
  • Bagikan