Charles Aprianto Jabat Kasi Intelijen Kajari Langsa

  • Bagikan
Teks Foto: Kegiatan pelantikan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Langsa, Jumat (3/11). (Foto: Munawar).
Teks Foto: Kegiatan pelantikan Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Langsa, Jumat (3/11). (Foto: Munawar).

LANGSA (Berita): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langsa Efrianto, SH. MH melantik Kepala Seksi (Kasi) Intelijen yang baru Charles Aprianto, SH. MH menggantikan Kasi Intelijen yang lama Syahril, SH. MH di Aula Kejaksaan Negeri setempat, Jumat (3/11).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-IV-479/C/10/2023 dan Nomor: KEP- IV-480/C.4/10/2023 tanggal 03 Oktober 2023 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan dari dalam Jabatan Struktural Pegawai Negari Sipil (PNS) Kejaksaan Republik Indonesia.

Syahril, SH. MH sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Langsa menempati jabatan baru (promosi) sebagai Kepala Seksi Ideologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan pada Kejaksaan Tinggi Aceh.

Sementara, Carles Aprianto, SH. MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intelijen pada Kejari Kaur Bengkulu telah dilantik sebagai Kasi Intelijen pada Kejari Langsa.

Kajari Langsa, Efrianto dalam amanatnya mengucapkan selamat atas pelantikan dan serah terima jabatan serta mengajak suruh pegawai agar bekerja ekstra terlebih saat ini sudah berada pada tahun Pemilu 2024.

“Bekerja ekstra secara maraton, profesional serta proposional agar segera berkoordinasi, berkolaborasi dengan penyelenggara Pemilu baik itu KPU, Bawaslu dan ini suatu ketegasan saya, karena banyaknya potensi-potensi situasi dan keadaan yang muncul pada saat pelaksanaan Pilkada atau Pilpres, dimana yang harus kita lakukan deteksi dini,” ujar Kajari.

Dirinya mengajak agar para perangkat Kejari Langsa dengan dapat sesegera mungkin mencegah adanya hal-hal yang dapat menganggu pelaksanaan Pilkada dan Pilpres nantinya.

Selamat dan sukses atas promosi jabatannya Syahril sebagai Kepala Seksi (Kasi A) Ideologi Politik, Keamanan dan Pertahanan pada Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Aceh.

Saya selaku Kajari Langsa yang baru dan mewakili Viva Hari Rustaman, SH yang kini sudah bertugas sebagai Inspektur Muda Intelijen, Tindak Pidana Khusus pada Inspektorat II Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung di Jakarta.

“Terima kasih atas dedikasi dan kinerja terbaik selama bertugas di Kejari Langsa. Pada kesempatan ini juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan dari pimpinan sebelumnya,” imbuh Efrianto.

Kegiatan pelantikan tersebut turut dihadiri, Kasubbag, para Kepala Seksi, Jaksa Fungsional dan Pegawai Kejaksaan Negeri Langsa. (b24)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *