Camat Dan Muspika Kuala Kab. Bireuen Bagikan Beras Bansos Pada KPM-PKH

  • Bagikan
Camat Kuala bersama Muspika saat pembagian beras kepada warga masyarakat (Berita Sore Rizal Jibro)
Camat Kuala bersama Muspika saat pembagian beras kepada warga masyarakat (Berita Sore Rizal Jibro)

BIREUEN (Berita): Camat Kecamatan Kuala, Musni Syahputra S.IP, M.Ec.Dev,bersama Muspika Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, Rabu (30/9) melakukan pembagian jatah beras Bantuan sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH).

Camat Kuala Musni Syahputra mengharapkan penyaluran yang dilakukan berjalan lancar apalagi sudah dilakukan dengan fokus pada tiga titik wilayah penyaluran yang masing-masing ditangani pihak yang sudah ditetapkan.

Camat Kuala Musni Syahputra dalam arahannya jelang pelaksanaan pembagian beras Bantuan sosial untuk KPM-PKH,di halaman Kantor Camat Kecamatan Kuala di Cotbatee Bireuen Aceh.

Musni Syahputra optimis, bansos beras ini sangat membantu dalam sektor pemulihan ekonomi masyarakat dan Alhamdulillah dengan terbantunya KPM PKH dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari ditengah merebaknya wabah virus corona.

 Sekcam Kuala Drs Zulfikar yang akrab disapa Pedi menjawab media ini di sela-sela penyaluran bansos tersebut menyebut, kegiatan penyaluran beras kepada penerima manfaat peserta PKH disalurkan di tiga titik wilayah yaitu di Kantor Camat Kuala, Gampong Kuta Baro dan Gampong Lancok-Lancok.

Disebutkan penyaluran beras yang dilakukan penyaluran hari ini merupakan tahapan pertama untuk dua bulan yaitu Agustus dan September . Artinya masyarakat menerima beras sebanyak 30 kg per KPM-PKH. Sementara, untuk tahap kedua akan dilaksanakan pada Oktober 2020.

Beras yang disalurkan bantuan sosial penyaluran dari Kemensos bekerjasama dengan Perum Bulog untuk ketersediaan beras dengan kualitas medium dan Alhamdulillah kualitas tersebut baik.

Selain itu masyarakat Kecamatan Kuala, kususnya penerima bantuan beras sangat berterimakasih kepada pemerintah setempat, kususnya pak Camat, Sekcam dan Muspika yang telah membagikan bantuan sembako yang sangat bermanfaat bagi mereka(RJ)

Berikan Komentar
  • Bagikan