Anggota DPR-K Agara Mengamuk ” Memukul meja ,Piring dan gelas ikut pecah”

  • Bagikan
Kasri Selian anggota DPRK dari Fraksi Hanura, tengah menyampaikan Aspirasinya kepada pimpinan dewan, terkait mahal dan langkanya pupuk bersubsidi di Kabupaten Aceh Tenggara, Kasri sempat berkali-kali memukul dan angkat meja, hingga piring serta gelas ikut jatuh terpecah kelantai ruang sidang , gambar di abadikan pada Selasa (07/11).Saat penutupan Rapat Paripurna Masa Sidang I Tetang Rancangan Qanun Perubahan APBK Agara Tahun Anggaran 2023. beritasore/Husaini Amin

KUTACANE (Berita) : Salah Satu Anggota DPRK Kabupaten Aceh Tenggara Provinsi Aceh Kasri Selian Mengamuk Sembari Memukul dan Angkat meja dalam Intrupsinya, pada sesi penutupan Rapat Paripurna Masa Sidang I Tetang Rancangan Qanun Perubahan APBK Agara Tahun Anggaran 2023 berlangsung Selasa sore (7/11). Hingga Piring dan gelas ikut pecah.

Pasalnya Kasri mengamuk, karna kelangkaan pupuk ditengah masyarakat saat ini masih terjadi dan belum juga dapat di atasi oleh pemerintah daerah, tuding Kasri dengan Nada tinggi.

Masalah ini sudah saya teriakan hampir satu tahun Kalender berjalan, tapi hingga saat ini belum ada pergerakan dari pemerintah daerah.Sembari memukul meja dengan mengucapkan serapah bahasa alas (Cupak Ame Ndin).Kata Kasri dengan nada tinggi.

Pupuk masih mahal, masih langka, sayang nasib petani, mana janji kita, hingga saat ini esekutip belum ada solusi.

Yang ditangkap itu hanya kerucut-kerucutnya saja kata, hingga saat ini Petani belum mendapat pupuk sesuai Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) dan susah mendapatkan pupuk.

Kasri Selian selaku Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRK minta kepada Pimpinan DPRK Agara kasus pupuk tersebut harus di pansuskan, minta Plt Sekda ikut berperan dalam hal ini, hingga saat ini kata Kasri Aktor kelangkaan pupuk masih bergentayangan kata Kasri.Kata Kasri mengakhiri.

Kendati pimpinan sidang Denny F Roza meminta Kasri agar patuhi Tatib DPRK, menyampaikan melalui mickropon, namun tidak di gubris oleh Kasri.

Dalam rapat penutupan pengesahan tentang rancangan Qanun paripurna masa sidang I tentang Qanun perubahan APBK Agara /2023 , tampak hadir Plt Sekda Yusrizal ST MT mewakili Bupati Agara, Sejumlah Asisten, Kepala OPD, Camat. unsur Porkompimda yang sempat ricuh.

Rapat langsung dipimpin oleh Ketua DPRK Denny F Roza didampingi Wakil Ketua II Marwan Hanafi dan sejumlah anggota DPRK dari Fraksi Partai Golkar, Hanura, Gerindra dan Pisoe Meusaloep.

Jelang rapat ditutup, kembali salah satu Anggota DPRK Sukri Win Bangsu dari Partai Hanura, melakukan Intrupsi dan minta Pimpinan DPRK Agara untuk melakukan pansus atas dugaan Korupsi pelaksanaan paket Proyek Rehab Rekon (RR) di Kute Lawe Kinge Kecamatan Lawe Bulan.

Sebelumnnya ketua DPRK dalam pidato sambutan pada penutupan sidang pengesahan Qanun APBK/2023, menyampaikan ucapan ribuan terima kasih atas kerja samanya, dalam proses panjang sidang ke sidang pada pembahasan Raqan APBK-Perubahan.

Denny berharap dalam pengelolaan APBK Agara lebih cermat dalam mensingkronisasi program kegiatan yang bersumber dari masyarakat.

Dan berharap kepada tim BANGGAR DPRK, RAPBK – Perubahan dapat sebagai pemicu perumusan kearah lebih baik dan meminta Pemda untuk segera merealisasikan progres kegiatan tahun 2023. Pesan Denny pada sambutannya.

Dalam sambutannya PJ Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir MSi, yang di bacakan oleh Plt Sekda Yusrizal ST MT, menyampaikan, sangat mengapresiasi atas kerja sama semua Tim TAPK dan anggota DPRK dalam proses pembahasan dan pengesan Qanun APBK-Perubahan 2023.

Saat ini pemerintah daerah telah mempu menurunkan angka Kasus Stunting Program lainnya, smoga semua langkah dalam pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan sesuai harapan kita bersama nantinya, Kata Sekda.

Dalam pantauan Berita sejumlah Anggota dewan setempat dan Kepala OPD serta camat tidak hadir dalam rapat penutupan tersebut.

Terkait kericuhan dalam ruang sidang , oleh Anggota dewan Kasri Selian.Ketua DPRK Denny F Roza, menjawab Berita Via WA pribadinya Selasa petang (07/11) mengatakan “Wass nanti kami komunikasikan lebih lanjut agar informasinya utuh bang” kata Denny singkat.(aie).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *