Rapat Pleno KPU, Pj Wali Kota Padangsidimpuan Tekankan Pentingnya Transparansi Pemilu

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe SKM. MKes menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kota Padangsidimpuan di aula Hotel Mega Permata Kota Padangsidimpuan, Kamis (29/2/2024).

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe SKM. MKes menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kota Padangsidimpuan di aula Hotel Mega Permata Kota Padangsidimpuan, Kamis (29/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota menekankan pentingnya transparansi dan kejujuran dalam proses pemilihan umum. Ia berharap agar hasil yang diperoleh dari hasil rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 dapat dipercaya dan dihormati oleh semua pihak.

“Kita harus memastikan bahwa setiap suara yang telah diungkapkan oleh masyarakat tercermin dengan jelas dalam hasil rekapitulasi ini. Semua pihak harus menghormati dan menerima hasil ini sebagai manifestasi dari kehendak rakyat,” tutur Letnan.

Disamping itu, Letnan juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas kinerja yang luar biasa dalam pelaksanaan kegiatan pemilu 2024. Beliau menekankan pentingnya pemilu sebagai momentum terbaik dalam mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas.

“Dalam pemilu serentak ini, kita menyaksikan momentum terbaik bagi masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya dan memilih pemimpin yang dianggap mampu membawa kemajuan bagi kota Padangsidimpuan,” tandasnya.

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora Lubis mengatakan bahwa, pemungutan suara pemilu 2024 sudah dilaksanakan, dan saat ini katanya, penghitungan pemungutan rekapitulasi tingkat kota Padangsidimpuan sedang berlangsung.

“Penghitungan tersebut dilakukan mulai dari tingkat TPS, kemudian melalui tingkat kecamatan, di mana setiap penghitungan suara disaksikan oleh saksi dari partai politik, menegaskan transparansi dalam proses tersebut,” katanya.

Tagor Dumora juga mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan, Terkhusus TNI dan Polri, yang telah membantu dan mendukung KPU Kota Padangsidimpuan sejak awal hingga penghitungan suara yang dilakukan pada tanggal 14 Februari 2024.

Rapat pleno terbuka rekapitusi pemilu 2024 tingkat Kota Padangsidimpuan ini turut dihadiri para komisioner KPU Padangsidimpuan, Forkopimda, Bawaslu, dan perwakilan partai politik.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *