Mendagri Apresiasi Pemkab Batubara Dalam Pengendalian Inflasi

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah Pj Bupati Batubara Nizhamul, SE. MM hadiri evaluasi kinerja triwulan Pertama di Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta Kamis (25/4/2024).

BATUBARA (Berita) Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, SE. MM hadiri evaluasi kinerja triwulan Pertama di Kantor Kementerian dalam negeri (Kemendagri) dan mendapat apresiasi pengendalian Inflasi di Jakarta.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi dan Publikasi (IKP) Kabupaten Batubara mengatakan hal itu kepada Berita Kamis (25/4/2024) malam.

Penilaian meliputi aspek atau indikator di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang telah dilaksanakan Pj. Bupati Nizhamul selama tiga bulan terakhir.

Laporan Pj Batubara terutama penanganan inflasi di Kabupaten Batubara Maret 2024 berada di angka 3,84 persen.

Nizhamul menyebut dalam pengendalikan inflasi di Kabupaten Batubara, pihaknya melakukan sejumlah langkah konkrit sesuai arahan Mendagri. Mulai dari koordinasi di tingkat internal, pelaksanaan operasi pasar hingga gerakan pangan murah.

Selanjutnya mendorong percepatan hilirisasi produk pasta cabai sebagai alternatif pengganti cabai merah segar, gerakan pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam tanaman hortikultura di depan rumah masing-masing.

Kemudian penanganan stunting yang saat ini berada diangka 5,88 persen periode Agustus 2023 hingga Maret 2024.Dari total 151 desa/kelurahan per semester II tahun 2023, ada 102 dinyatakan zero stunting.

“Capaian nya sangat positif dan
Pemkab Batubara terus meningkatkan capaian itu, sehingga Kabupaten Batu Bara bisa bebas stunting,” kata nya.

Hadir Sekda Batubara Norma Deli Siregar, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Yasser Abdillah, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Hardiman Sihombing dan sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Batubara.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *