Mahasiswa Punya Peran Penting Bangun Daerah

  • Bagikan
( Foto Kiri ) Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution menerima kunjungan silaturahmi pengurus cabang PMII Kab. Madina, (Foto Kanan) Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution bersilaturahmi dengan pengurus PMII  Madina di coffee shop komplek Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan. beritasore/Ist

MADINA (Berita): Bupati Mandailing Natal HM Jafar Sukhairi Nasution mengungkapkan, mahasiswa punya peranan penting membangun daerah dan mencerdaskan masyarakat untuk mendukung program pembangunan.

“Tujuannya, membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar bupati didampingi Wabup Atika Azmi Utammi Nasution saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kab. Madina di coffee shop komplek Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan.

Informasi diperoleh, Kamis (20/7), Sukhairi meminta mahasiswa agar mendukung investasi masuk ke daerah karena berharap dari alokasi APBD Madina tidak cukup untuk merealisasikan pembangunan seperti  diharapkan masyarakat.

Kedatangan PMII, hadir Ketua Cabang Ahmad Rizal Nasution bersama sejumlah pengurus organisasi dan korps PMII putri.

Bupati mengucapkan selamat atas kepengurusan PMII Kab. Madina melalui konferensi berlangsung pada akhir  Ramadan lalu.

“PMII selaku salah satu organisasi mahasiswa terbesar di republik ini sudah mampu mencetak banyak kader di pemerintahan,” ujarnya.

Tentunya, lanjut Sukhairi, distribusi kader di dalam pemerintahan merupakan bagian kontribusi positif bagi negeri ini, dan “saya mengucapkan selamat kepada pengurus PMII Kabupaten Madina yang baru terpilih pada konferensi XIV. Dan kepada pengurus supaya turut mengambil peran dalam perjalanan pembangunan daerah.”

Sukhairi menjelaskan, daerah kita sangat kaya sumber daya alam. Pemkab Madina bersama tim percepatan pembangunan daerah bulan lalu sudah ketemu dengan tiga menteri. Progresnya sangat bagus, potensi SDA yang kita punya menarik perhatian pengusaha baik skala internasional maupun nasional,

“Peluang ini harus kita manfaatkan, karena apabila investasi makin banyak masuk, maka insya Allah lapangan kerja baru akan terbuka lebar, dari situ akan terjadi perputaran laju ekonomi yang semakin tumbuh, masyarakat kita lebih sejahtera. Ini yang kita inginkan bersama,” jelas Sukhairi.

Bupati Madina mengingatkan kondisi ini suatu tantangan bagi mahasiswa agar siap menerima berkompetisi dengan membekali diri dengan baik.

“Kalau mahasiswa tidak ikut berbenah maka bisa saja yang memanfaatkan peluang kerja nanti adalah orang luar Madina. Kita jangan lagi menjadi penonton, tapi kita harus membekali diri dengan skill dan kemampuan diberbagai bidang,” tambahnya.

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut ini juga meminta mahasiswa supaya membuat program positif dengan membangun kerjasama dengan semua pihak terutama pemerintah daerah.

Ahmad Rizal Nasution mengucapkan terima kasih atas motivasi dan semangat diberikan Bupati Madina kepada pengurus PMII

“Pak bupati, selaku orangtua kami, sangat kami harapkan dukungannya agar kami bisa memanfaatkan waktu kuliah dan berorganisasi yang baik. Banyak tadi pesan beliau yang akan kami implementasikan dalam menjalankan organisasi ini. Insya Allah,” katanya kepada wartawan

Rizal mengaku sepakat dan mendukung investasi masuk ke Kab. Madina yang tujuannya untuk membantu menumbuhkan ekonomi masyarakat. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *