Kehadiran KKN Mahasiswa USU Membawa Perubahan Bagi Warga Tapsel

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Parulian Nasution, saat menerima 113 mahasiswa USU yang akan KKN di Tapsel secara zoom meeting di Ruang Rapat Sekda, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Kamis (1/7). beritasore/Birong RT
Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Parulian Nasution, saat menerima 113 mahasiswa USU yang akan KKN di Tapsel secara zoom meeting di Ruang Rapat Sekda, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Kamis (1/7). beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita)  : Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Parulian Nasution, berharap kiranya, kehadiran mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang akan lakukan kuliah kerja nyata (KKN), pembekalan pemberdayaan masyarakat (PPM) di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), membawa perubahan bagi warga Tapsel.

” Kami yakin, mahasiswa telah dibekali dengan berbagai kompetensi seperti, akademik, emosional, sosial, dan spritual, untuk dipraktekkan di tengah-tengah masyarakat secara aktif dan konstruktif dengan berbagai inovasi kreatif dan ide-ide cemerlang,” ungkapnya usai menerima 113 mahasiswa USU yang akan KKN di Tapsel secara zoom meeting di Ruang Rapat Sekda, Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Kamis (1/7).

Selanjutnya, Sekda menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Rektor USU dan segenap Civitas Akademika yang telah berikan kepercayaan kepada Pemkab Tapsel yang sengaja menempatkan KKN Mahasiswanya di Tapsel.

Pihaknya yakin, peserta KKN bisa memberi konstribusi pemikiran, kerja, dan karya nyata, dalam partisipasinya membangun desa sesuai dengan slogan gerakan terobosan desa membangun sebagai implementasi konsep kampus merdeka dan merdeka belajar.

Dia menerangkan pada penerimaan mahasiswa KKN ini, pihaknya sengaja menghadirkan berbagai OPD agar ada tanggungjawab moral untuk ikut membimbing mahasiswa di Lapangan seperti Kadis Pendidikan, Pertanian, Kesehatan, Perumahan dan Permukiman, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Ketika ada data dan informasi yang dibutuhkan akan lebih mudah didapat dan bila ada kegiatan OPD di Lapangan maka peserta KKN pun akan bisa ikut serta melaksanakan kegiatan itu dengan kerja sama yang baik,” Diharap, peserta KKN dapat memberikan hasil kerja yang lebih maksimal dan berdaya guna” ucapnya.

Sementara, Rektor USU, Dr Muryanto Amin, S.Sos, M.Si, mengatakan, sebanyak 1998 mahasiswa yang akan mengikuti KKN PPM, dimasa pandemi ini.

Dia menyebut, kiranya mahasiswa yang ikut KKN nanti turut serta membantu pemerintah cegah penyebaran Covid-19 serta mengurangi dampak yang ditimbulkan.

Dia berharap dengan KKN, mahasiswa bisa mendapat atau memberikan pelajaran dan rasa kepedulian terhadap sesama.

Selain itu diharapkan juga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Dia mengingatkan agar mahasiswa yang mengikuti KKN bersungguh-sungguh sehingga terjalin kerjasama yang berkelanjutan antara universitas dengan pemerintah,” tutupnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *