Kapolres Dan TGB Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola Polsek Tanahjawa

  • Bagikan
Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Istiqlal Polsek Tanahjawa, Kapolres Simalungun dan TGB foto bersama dengan para camat, tokoh agama dan tokoh agama setempat, Jumat (2/6).(ist).
Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Istiqlal Polsek Tanahjawa, Kapolres Simalungun dan TGB foto bersama dengan para camat, tokoh agama dan tokoh agama setempat, Jumat (2/6).(ist).

 

SIMALUNGUN (Berita): Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, bersama Tuan Guru Batak (TGB ) Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk, melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Mushola Istiqlal Polsek Tanahjawa Resor Simalungun, Jumat (2/6/2023).

Pembangunan Mushola tersebut dilakukan di kompleks Mako Polsek Tanahjawa yang diharapkan kedepannya dapat berkembang dan ditingkatkan menjadi sebuah masjid.

” Semoga Mushola Istiqlal Polsek Tanahjawa yang akan dibangun ini akan bisa berkembang dengan dukungan masyarakat sehingga dapat menjadi Masjid,” ujar AKBP Ronald FC Sipayung, dalam sambutannya.

Dikatakan Kapolres, Kab. Simalungun merupakan miniatur Indonesia. Di tanah ‘Habonaron Do Bona’ ini beragam suku, agama, ras dan golongan, kompak hidup berdampingan dalam situasi aman, damai dan kondusif. Dia berharap kekompakan para pemimpin, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga terus terjaga, sehingga Simalungun aman dan kondusif sepanjang masa.

” Tugas dan tanggungjawab kita bersama dalam membangun dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Tentu dengan segala perbedaan, dinamika di masyarakat kita harus memperkuat rasa kesatuan dan persatuan untuk bersama-sama membangun Negeri,” kata AKBP Ronald.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu dijajaran Polres Simalungun tersebut mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi ancaman dan bahaya narkoba. ” Mari kita peduli, jaga keluarga, jaga juga lingkungan kita, sehingga bersama-sama dapat patuh dan mengetahui bagaimana menghindari bahaya narkoba dan pelanggaran-pelanggaran hukum lainnya, ” ujar Kapolres.

Sementara, Tokoh agama TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk., menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Simalungun beserta Polsek Tanahjawa atas kepedulian terhadap kaum muslim dengan mendirikan tempat ibadah mushola di kompleks Mapolsek Tanahjawa.

” Kita sebagai tokoh agama sangat mengapresiasi atas inisiasi atau pembangunan Musholla Istiqlal Polsek Tanahjawa. Ini sangat membanggakan apalagi Kapolsek Tanahjawa bukan seorang muslim tapi beliau mau menginisiasi dan didukung Pak Kapolres Simalungun, serta seluruh tokoh masyarakat. Kita berharap ini menjadi bagian dari upaya kita dalam meningkatkan pelayanan dengan harapan para personel dan masyarkat dapat memaksimalkan ibadah disini,” kata TGB.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Istiqlal Polsek Tanahjawa tersebut juga dirangkai dengan pemberian tali asih kepada para anak yatim piatu.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Kapolsek Tanahjawa Kompol Manson Nainggolan, Danramil 10 Tanahjawa Kapten M. Sinaga, Camat Tanahjawa Maryam Samosir, Camat Hatonduhan Riyan Pakpahan, Camat Huta Bayuraja Fery Risdonni Sinaga, serta sejumlah pangulu dan masyarakat se wilkum Polsek Tanahjawa.(a27).

 

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *