Diapresiasi, Pilkades Serentak Madina 2023

  • Bagikan
Ilustrasi

MADINA (Berita): Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Madina secara serentak 2023 menjadi angin segar, diapresiasi dan dikawal sampai keputusan ini terlaksana.

Maklum saja, sebelumnya berbagai komentar menyangkut informasi penangguhan Pilkades tahun ini.

“Sebagai praktisi hukum, saya sering mengkritisi pengangkatan penjabat kepala desa se-Madina beberapa pekan lalu,” ujar H. Ridwan Rangkuti, SH, MH kepada waspada.id dan beritasore.co.id melalui sambungan telepon seluler, Selasa (18/4).

Pengamat hukum dan advocad ini mengungkapkan, Bupati Madina telah menjawab kritikan, saran dan pendapat dan kawan-kawan yang lain, “saya mengapresiasi.”

“Jawaban tegas Bupati Madina yang menyatakan Pilkades serentak akan dilaksanakan sebelum November 2013, tahapan Pilkades dilaksanakan mulai Mei 2023,” ujarnya.

Tentunya, lanjut Rudwan Rangkuti, hal ini akan menjadi angin segar bagi masyarakat Madina terutama masyarakat desa yang belum melaksanakan Pilkades November 2022 lalu.

“Para tokoh masyarakat desa ingin mencalonkan diri menjadi calon kepala desa sudah dapat mempersiapkan diri masing-masing untuk mengikuti proses pencalonan dan pemilihan Kepala Desa dalam Pilkades serentak 2023 ini,” ujar Ridwan Rangkuti.

Kita akan tetap kawal keputusan Bupati Madina ini hingga Pilkades serentak Madina benar-benar dilaksanakan sebelum 1 November 2023.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Madina, kami akan mendukung bapak jika kebijakan bapak pro rakyat dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujar Ridwan Rangkuti. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *