Bupati Tapsel: LPTQ Harus Mampu Membangun SDM Religius

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Bupati Tapsel Dolly Pasaribu saat melantik Pengurus (LPTQ) Kabupaten Tapanuli Selatan Periode 2023-2025 di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel.

TAPSEL (Berita): Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakatan keberadaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) harus
menjadi salah satu pilar dalam membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat Tapanuli Selatan yang religius.

Demikian diungkapkannya saat melantik Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tapanuli Selatan Periode 2023-2025 di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Senin (22/4/2024).

” LPTQ Kabupaten Tapsel dibentuk tidak semata-mata untuk mengembangkan prestasi SDM daerah yang potensial. Namun, harus mampu bersaing pada MTQ dan STQ, juga memiliki misi yang lebih luas yang berdimensi sosial religius,” ujar Dolly.

Menurutnya, sosial religius ini seperti, menginternaliasi nilai-nilai kandungan ajaran Al Qur’an kepada masyarakat melalui kegiatan pembinaan, pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan pribadi, keluarga dan masyarakat.

Dolly berharap pengurus LPTQ Tapsel yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaiknya,” Saya harap pengurus LPTQ yang baru saja dilantik mampu memenuhi harapan ini, lebih-lebih Kabupaten Tapsel yang akan menjadi tuan rumah pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2024 ini,” pungkasnya.

Sementara, Ketua LPTQ Kabupaten Tapanuli Selatan Sofyan Adil mengatakan bahwa, pihaknya siap menjalankan program-programnya secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Dimana melalui pembinaan tersebut katanya, diharapakan dapat menumbuhkan pemahaman serta kemampuan baca tulis Al Quran yang lebih baik lagi di tengah-tengah masyarakat.

“Disamping melalui kaderisasi qori-qoriah ataupun hafidz-hafidzah juga akan terbantu, karena dengan semakin banyaknya generasi yang mampu membaca sekaligus memahami Al Quran dengan baik,” tutup Sofyan. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *