Bupati Batubara: Profesional English Training Tingkatkan Kinerja PNS

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir. H. Zahir M.AP buka Profesional English Training tingkatkan kinerja PNS di Hotel Le Polonia Medan, Kamis (01/7/2021).beritasore/Alirsyah
Bupati Batubara Ir. H. Zahir M.AP buka Profesional English Training tingkatkan kinerja PNS di Hotel Le Polonia Medan, Kamis (01/7/2021).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) Pemerintah Kabupaten Batubara melalui Badan Kepegawaian Daerah melaksanakan Profesional English Training di Hotel Le Polonia Medan.

Demikian disampaikan Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP  kepada Berita least pesan WhatsApp resmi Akhsanul Rizqy Harahal ST Kabid Humas Sekdakab.Batubara, Kamis (01/7/2021).

Kegiatan Profesional English Training dibuka resmi Bupati Batubara Ir.H. Zahir M.AP selaku Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Bidang Pendidikan.

Pelatihan itu merupakan kerja sama dengan Bidang Pengembangan dan Penilaian Kinerja Aparatur dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( APKASI) bersama dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara ( YPAN).

Akhsanul Rizqy Harahap menyebutkan pelatihan tingkatkan kinerja PNS berlangsung ( 1 – 3 Juli 2021) diikuti 54 peserta terdiri dari Kepala OPD, Kabag dan para Camat terselenggara atas kontribusi mandiri masing masing peserta.

Dalam sambutannya Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP mengatakan Pendidikan dan Pelatihan merupakan upaya yang dilakukan untuk peningkatan Produktivitas, Efektifitas dan Efisiensi Kerja sesuai amanat Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN yang mengatur tentang pengembangan kompetensi pegawai melalui Pendidikan dan Pelatihan.

Pemerintah Kabupaten Batubara akan terus berupaya memberikan Pendidikan dan Pelatihan bagi Pegawai Negeri Sipil agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional,Efektif dan Efisiensi dalam penyelenggaraan tugas Negara.

Sementara Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan Dr.Himatul Hasanah MP mengatakan,point utamanya menginginkan program Inggris yang saat ini menjadi salah satu program unggulan yang di inginkan di banyak Kabupaten dimulai dari tingkat Kabupaten Batubara.

Selanjutnya UMSU akan melakukan kegiatan untuk teman-teman Dosen dan kemudian tahun depan 5.000 Mahasiswa yang akan diberikan program yang sama.

UMSU berharap nantinya bisa di gandeng terkait dengan Inggris Camp yang telah menyiapkan lahan kurang lebih 25 Hektar bersinergi dengan APKASI.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *