295 Siswa/i SMP Negeri 1 Pulau Rakyat Terima KIA

  • Bagikan
Camat Pulau Rakyat saat menyerahkan KIA ke salah satu orang tua siswa SMPN 1 Pulau Rakyat. (Berita Sore/Paimin)
Camat Pulau Rakyat saat menyerahkan KIA ke salah satu orang tua siswa SMPN 1 Pulau Rakyat. (Berita Sore/Paimin)

Asahan (Berita) : Bupati Asahan melalui Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada 295 siswa/i SMP Negeri 1 Pulau Rakyat yang diberikan melalui orangtua siswa masing-masing, bertempat di ruang sekolah tersebut, Senin (28/9/2020).

Kartu tersebut sekaligus untuk melengkapi data administrasi kependudukan di Kabupaten Asahan.

Camat Pulau Rakyat, Aspihan SH MH mengatakan, KIA merupakan program pemerintah dalam upaya untuk melengkapi data administrasi kependudukan di Kabupaten Asahan.

” KIA membantu anak-anak mengakses layanan kependudukan yang diselenggarakan pemerintah,” ujar Camat Aspihan usai penyerahan KIA secara simbolis kepada orang tua siswa SMPN 1 Pulau Rakyat.

Lanjut Camat mengatakan, program pembagian KIA ini, kerjasama dengan pihak sekolah agar siswa yang belum memiliki KIA bisa mendapatkannya.

Penyerahan KIA tersebut juga dihadiri oleh Sekcam Pulau Rakyat H. Sakban, Kasi PMK, Nasrudin, dan Kasi Kesra, Budiah, dan SMP Negeri 1 Pulau Rakyat, Juraida, Spd.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala SMPN 1 Pulau Rakyat Juraida, Spd mengatakan KIA ini diberikan melalui orang tua siswa karena sekolah libur dan tidak terjadi kerumunan siswa guna menghindari penularan Pandemi Virus Corona (Covid-19).

” Karena sekolah libur yang kami undang orang tua siswa untuk menerima KIA yang diserahkan oleh Camat secara simbolis dan penjelasan langsung apa tujuan dan mamfaat KIA tersebut ” ujar Juraidah.

Selanjutnya Juraida menyampaikan, siswa SMPN 1 Pulau Rakyat yang melalui orang tuanya menerima KIA pada hari ini sebanyak 295 dari jumlah siswa 661 orang. Namun sebelumnya Bupati Asahan H. Surya Bsc yang semasa itu masih Pj. Bupati Asahan juga telah menyerahkan KIA kepada siswa SMPN 1 Pulau Rakyat.

” Tapi saya belum cek berapa orang siswa kita yang sudah menerima dari bapak Bupati, karena ketika itu kepala sekolahnya masih pak Wahab ” tandas mantan Ka. SMPN 1 Aek Ledong dan Ka. SMPN 1Aek Kuasan ini. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan