Yayasan Pendidikan Dharmawangsa Kurban 11 Ekor Sapi

  • Bagikan
Ketua Yayasan Pendidikan Dharmawangsa Medan H Muzakir Salam SE (tengah) didampingi Sekretaris Yayasan Dra Hj Farida Hanum Nasution (kiri) saat penyembelihan hewan kurban, Senin (11/7/2022). Berita Sore/ist
Ketua Yayasan Pendidikan Dharmawangsa Medan H Muzakir Salam SE (tengah) didampingi Sekretaris Yayasan Dra Hj Farida Hanum Nasution (kiri) saat penyembelihan hewan kurban, Senin (11/7/2022). Berita Sore/ist

 

 

MEDAN (Berita): Keluarga besar Yayasan Pendidikan Dharmawangsa meliputi Universitas Dharmawangsa (Undhar) dan SMA Swasta Dharmawangsa menyembelih 11 hewan kurban sapi di Kampus II (seberang kampus utama) Jalan Yos Sudarso Medan, Senin (11/7/2022).

Berbeda dengan tahun lalu, penyembelihan hewan kurban di Yayasan Pendidikan Dharmawangsa terdapat kelonggaran pasca pandemi Covid-19, namun tetap mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker.

Ketua Yayasan Pendidikan Dharmawangsa Medan H Muzakir Salam SE didampingi Sekretaris Yayasan Dra Hj Farida Hanum Nasution MAP menuturkan, pelaksanaan kurban setiap tahunnya rutin dilaksanakan yayasan dan rektorat.

“Tahun ini hewan kurban yang telah disembelih dibagikan kepada warga di lingkungan sekitar kampus terutama bagi masyarakat yang kurang mampu, fakir miskin dan yatim piatu,” katanya.

Dia berharap hubungan silaturahmi dan kebersamaan akan terus terbina dengan baik dan kedepannya kesadaran keluarga besar Yayasan Pendidikan Dharmawangsa ini semakin meningkat untuk berkurban.

Sedangkan Rektor Undhar Dr H Zamakhsyari Lc MA memberikan apresiasi kepada panitia kurban yang sudah melaksanakan kurban di kampus.

“Hari Raya Idul Adha merupakan momentum penting bagi umat Islam. Banyak hikmah yang dapat diambil dari prosesi kurban ini di antaranya dapat meningkatkan ketakwaan diri kepada Allah SWT, dan berbagi kebaikan kepada sesama,” katanya.

Ia berharap pendistribusian daging kurban ini dapat membantu masyarakat miskin. Jumlah hewan kurban yang disembelih 12 ekor sapi berasal dari keluarga besar yayasan, rektorat, dosen dan karyawan.

“Diharapkan  hewan kurban tersebut dapat membantu banyak masyarakat yang kekurangan, apalagi di situasi kesulitan ekonomi sekarang ini,” katanya.

Menurutnya, semangat berkurban seharusnya tidak berhenti pada kurban hewan, melainkan meluas pada kepedulian sosial yang berkelanjutan, sehingga jumlah dermawan semakin untuk mengatasi problem kemiskinan saat ini.

Rektor juga menjelaskan, Idul Adha atau Hari Raya Kurban harus disambut bahagia dan suka cita oleh seluruh umat muslim, tak terkecuali bagi keluarga besar Universitas Dharmawangsa juga turut melaksanakan Ibadah kurban yang rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Dzulhijah. (aje)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *