Unpri dan Universitas Gajah Putih Tandatangani MoU

  • Bagikan
Pihak Unpri dan Universitas Gajah Putih memperlihatkan naskah kerjasama usai ditandatangani. Berita Sore/ist
Pihak Unpri dan Universitas Gajah Putih memperlihatkan naskah kerjasama usai ditandatangani. Berita Sore/ist

 

 

MEDAN (Berita): Dalam upaya memperkuat kemitraan dengan lembaga lain, Universitas Prima Indonesia (Unpri) kembali menjalin kerjasama dengan Universitas Gajah Putih di bidang Tridarma Perguruan Tinggi.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) di kampus Unpri Jalan Sampul Medan.

Rektor Unpri Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes melalui Wakil Rektor III Said Rizal mengatakan, penandatanganan nota MoU itu tentang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MBKM.

“Kita harapkan MoU harus diimplementasikan ke MOA dan implementasi arrangement (IA) antara fakultas dan prodi yg ada di Unpri dan Universitas Gajah Putih,” ujarnya, Rabu (6/7/2022).
Hadir pada MoU itu dari Unpri Wakil Rektor III Said Rizal, SHi.,MA, Wakil Rektor IV Dr. dr. Ali Napiah Nasution, MKT, MKM, SpKKLP dan para Dekan Fakultas di lingkungan Universitas Prima Indonesia.

Sedangkan dari Universitas Gajah Putih dihadiri Rektor Elliyin, S. Hut., MP, Wakil Rektor Bidang Akademik Rayuwati, M. Kom, Kepala Biro Akademik Husna Gemasih, M.Cs, Kepala Biro Kemahasiswaan Yustisar, M.Kom, Kepala Biro Sarpras dan Kerjasama M.Ibnu Akbar S.E., M.M dan Sekretaris Raodah Ayu Sahara, S.E.

Lebih lanjut disebutkannya, pada program MBKM itu salah satu poin terpenting adalah mengharuskan institusi pendidikan tinggi agar menjalin kerjasama dengan lembaga maupun instansi tertentu guna mendukung program tersebut yang telah dicanangkan Kemendikbudristekdikti.

Rektor Universitas Gajah Putih Elliyin memberikan apresiasi atas hubungan kerjasama yang baik ini.

“Semoga kerjasama ini tetap terwujud kedepannya dengan baik dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihaknya,” ucapnya.

Menurutnya implementasi kerjasama ini nantinya diharapkan agar mahasiswa dan lulusan Unpri dan Universitas Gajah Putih bisa berdaya saing dan meningkatkan kualitas universitas yang bermanfaat, sehingga lulusan kita mempunyai keunggulan skill dan kompetensi yang mumpuni,” harapnya.

Sementara itu terpisah Ketua BPH Universitas Prima Indonesia Dr Tommy Leonard SH M.Kn menyampaikan terima kasih atas kemitraan yang terjalin dengan baik bagi Unpri dan Universitas Gajah Putih.

“Keberhasilan suatu universitas atau perguruan tinggi disebabkan banyaknya nota kesepahaman  atau MoU yang dilakukan, sehingga akan memperkuat kerjasama di bidang tridarma perguruan tinggi seperti pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Tommy.  (aje)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *