Mendikbudristek Lantik Prof Baharuddin sebagai Rektor Unimed Periode 2023-2027

  • Bagikan
Teks foto: Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek Suharti melantik Prof Dr Baharuddin, ST MPd sebagai Rektor Universitas Negeri Medan periode 2023 - 2027 di Auditorium Kemdikbudristek, Jakarta, Selasa (5/9/2023).
Teks foto: Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek Suharti melantik Prof Dr Baharuddin, ST MPd sebagai Rektor Universitas Negeri Medan periode 2023 - 2027 di Auditorium Kemdikbudristek, Jakarta, Selasa (5/9/2023).

MEDAN (Berita): Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim diwakili Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek Suharti melantik Prof Dr Baharuddin, ST MPd sebagai Rektor Universitas Negeri Medan periode 2023 – 2027 di Auditorium Kemdikbudristek, Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Ikut hadir menyaksikan acara pelantikan, Rektor Unimed periode 2019-2023 Prof Dr Syamsul Gultom, Ketua Senat Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd dan sekretaris senat, seluruh wakil rektor Kepala Biro dan keluarga Prof Dr Baharuddin.

Dalam sambutannya, Sekjen Kemendikbudristek Ir Suharti mengucapkan selamat kepada rektor yang dilantik.

“Semoga dapat menjalankan
amanah, tugas dan fungsinya dengan baik serta melanjutkan program-program yang sudah ada,” kata Suharti.

Sebagai rektor yang telah dilantik, kata Suharti, Prof Baharuddin memiliki keleluasaan dalam menyusun strategi, menyusun barisan bagaimana dapat meningkatkan kualitas layanan di pendidikan tinggi.

“Sehingga mampu menghasilkan lulusan yang dapat berkontribusi dengan lebih baik dan menciptakan inovasi sebagai bentuk terwujudnya SDM Indonesia unggul,” ujarnya.

Suharti berharap melalui merdeka belajar dapat memberikan ruang pada pimpinan perguruan tinggi untuk melakukan reformasi dalam tata kelola agar lebih adaptif dan fokus dalam peningkatan kualitas pelayanan.

Selain itu pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang memenuhi syarat standar mutu sebagaimana tertuang dalam permen No. 53 tahun 2023 tentang penjaminan mutu perguruang tinggi.

Sekjen Kemendikbudristek juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prof Dr Syamsul Gultom MKes yang banyak membawa perubahan terbaik, terutama membawa Unimed atas capaian akreditasi terbaik unggul dan A di mayoritas prodi, serta banyak prestasi dicapai lainnya.

Usai dilantik sebagai Rektor Unimed, Prof Baharuddin mengatakan siap mengemban amanah, tanggungjawab dan akan menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik-baiknya.

“Kita akan tingkatkan koordinasi dan kerjasama dengan semua pihak, dalam memajukan kampus Unimed menjadi perguruan tinggi terbaik yang siap melahirkan lulusan yang bermutu dan dinanti semua pengguna,” katanya.

Selain itu, katanya bersama semua pimpinan, tentu akan meningkatkan mutu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, publikasi ilmiah karya dosen, serta mahasiswa di jurnal internasional bereputasi guna memberikan kontribusi, dan menjawab permasalahan masyarakat secara global. (aje)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *