Dies Natalis ke-22 Unpri jadi Momentum Ukir Karya dan Prestasi

  • Bagikan
Dies Natalis ke-22 Unpri jadi Momentum Ukir Karya dan Prestasi
Dies Natalis ke-22 Unpri jadi Momentum Ukir Karya dan Prestasi

Teks foto:
Berita Sore/ist
Jajaran pimpinan Unpri saat merayakan peringatan Dies Natalis ke-22 perguruan tinggi tersebut.

MEDAN (Berita): Universitas Prima Indonesia (Unpri) memeringati
Dies Natalisnya ke-22 pada Oktober 2023 ini.

“Dies ke-22 Unpri ini memberikan rahmat dan bimbingan dalam mengarungi perjalanan perguruan tinggi ini menuju universitas unggul dalam bidang Socio Techno Preunership yang inovatif dan adaptif,” kata Rektor Unpri Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting M.Kes, Jumat (27/10/2023).

Dalam sambutannya diwakili Wakil Rektor I Abdi Dharma SKom MKom, rektor bersyukur Unpri
tetap menjadi pilihan terbaik di masyarakat.

Peringatan Dies Natalis Unpri dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I (LLDikti) Prof DrsSaiful Anwar Matondang MA PhD, Founder Unpri Prof Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM Sp.KKLP, Ketua Badan Pelaksana Harian Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn, Komisaris PT Royal Prima Tbk Dr Heriyanti SH MKn, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia Julim SH SKM MKes.

Rektor menyebut Unpri
mengukir prestasi prestigius di bidang akademik dalam kompetisi dari kementerian berupa Program Kompetensi Kampus Merdeka PKKM 2023 dan memenangkan empat program kompetisi.

Pada program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di 2023 ini, Unpri mendapat kehormatan atas hadirnya sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Selain mahasiswa inbound, Unpri juga memberangkatkan mahasiswa outbond ke berbagai propvinsi dari barat sampai timur Indonesia. Itu untuk saling bertukar budaya, ragam dan kultur berbagai suku di Indonesia.

Di bidang non akademik, Unpri juga merasa berbangga karena salah satu alumninya dengan prestasi internasional, yaitu Harris Horratius SH MKn meraih medali emas di Asian Games 2023 di Hangzhou dan juga beberapa prestasi nasional lainnya.

Kepala LLDikti Wilayah I Prof Saiful Anwar Matondang menyambut gembira Dies Natalis ke-22 Unpri. Menurutnya, kegiatan digelar ini momen untuk mengucapkan rasa syukur dan saling membahu untuk meningkatkan kualitas Unpri.

“Semoga mahasiswa semakin akrab dan menyatu, sehingga satu sama lainnya merasakan kebersamaan,” ujarnya.

Ia juga berharap Unpri terus memberikan pelayanan yang lebih baik. Sedangkan pada ajang Unpri Fiesta 2023. LLDikti Sumut meminta peserta saling menghargai satu sama lain. Ia juga mendoakan Unpri menjadi kampus terbaik di Sumut.

Sedangkan Ketua Badan Pelaksana Harian UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn mengungkapkan, usia 22 tahun bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilewati sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi.

Diakuinya, ada banyak hambatan dan tantangan yang dijumpai dalam perjalanan Unpri menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Sumatera Utara, terkhusus di Kota Medan.

“Usia 22 tahun merupakan sebuah momentum penting bagi Unpri untuk merefleksikan apa yang telah diperbuat dalam perjalanan sejarahnya sebagai sebuah Institusi,” kata Tommy.

Menurutnya, hal ini harus menyadarkan semua sivitas akademika Unpri bahwa kampus harus terus bergerak ke depan dan mengukir banyak karya dan prestasi, seiring dengan usianya yang semakin dewasa.

“Kita tidak boleh terlena dengan apa yang kita raih saat ini, tetapi kita harus berusaha untuk membuat yang lebih baik lagi,” kata Tommy.

Perayaan Dies Natalis ke-22 Unpri dilanjutkan dengan Unpri Fiesta dan Pemilihan Mr dan Ms Unpri 2023. (aje)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *