Lamhot Sinaga Bangga Atas Prestasi Putra Humbahas Di SEA Games 2023

  • Bagikan
Anggota DPR RI Lamhot Sinaga

JAKARTA (Berita): Anggota DPR RI Lamhot Sinaga bangga atas prestasi putra Desa Sihikkit, Kecamatan Onanganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan, Samuel Marbun yang berhasil mempersembahkan medali perak untuk Indonesia dari cabang wushu, di SEA Games 2023, Kamboja.

“Sebagai anggota DPR RI, secara khusus sebagai putra Humbahas, saya bangga atas capaian salah seorang putra terbaik Humbahas, yakni atlet wushu Samuel Marbun yang merebut medali perak di SEA Games 2023, Kamboja,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumut II ini dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Jumat (19/5/2023), di Jakarta.

Politisi Partai Golkar ini berharap agar Samuel Marbun tidak langsung merasa puas dengan capain yang diraihnya di SEA Games 2023, tetapi harus menjadi cambuk untuk lebih giat berlatih agar bisa meningkatkan prestasi pada event – event yang akan datang.

” Saya berharap Samuel Marbun tidak cepat merasa puas, tetapi harus lebih giat berlatih untuk meningkatkan prestasinya, dan tentu membanggakan orang tuanya,” harap Lamhot Sinaga.

Sebagai putra daerah dan wakil rakyat, Lamhot Sinaga selalu memberi perhatian atas perkembangan olah raga di daerah pemilihannya, termasuk perkembangan cabang wushu.

Bahkan, belum lama ini Lamhot Sinaga pada kunjungan kerja resesnya mengunjungi sasana Wushu, di Siborong-borong, dan menyerahkan bantuan berupa bea siswa bagi 10 atlet Wushu masing masing sebesar Rp 5.000.000 per atlet, sebagai bentuk apresiasinya atas prestasi atlet Wushu.

Untuk lebih meningkatkan prestasi para atlet Wushu di dapilmya itu, Lamhot Sinaga juga menyerahkan bantuan berupa alat kelengkapan latihan Wushu seperti, matras, sarung tinju, sansak, dan engkel.

Sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Lamhot Sinaga juga melaporkan keberadaan sasana Wushu di dapilnya kepada Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Wushu Indonesia Airlangga Hartarto, yang juga Ketua umum Partai Golkar.

Seperti diketahui, Samuel Marbun, atlet wushu yang bertanding di kelas 65 kilogram, putra berhasil meraih medali perak SEA Games 2023 Kamboja. (aya)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *