UKM Pers Dharmawangsa Dikukuhkan

  • Bagikan
Rektor Dr. H. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Lc, MA (tengah) bersama UKM Pedhas Undhar usai dikukuhkan dan dilantik di Aula Undhar, Kamis (7/7/2022). beritasore/ist
Rektor Dr. H. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Lc, MA (tengah) bersama UKM Pedhas Undhar usai dikukuhkan dan dilantik di Aula Undhar, Kamis (7/7/2022). beritasore/ist

MEDAN (Berita):Sejarah baru terukir di Universitas Darmawangsa (Undhar) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Dharmawangsa (Pedhas) kampus itu yang dikukuhkan dan dilantik rektor di aula Undhar, Kamis (7/7/2022).

 Rektor Undhar Dr H Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Lc, MA menuturkan, UKM Pedhas ini dapat menjadi wadah untuk mengasah skill dalam bidang jurnalistik.

“Sesuai dengan namanya, ‘pedas’ di lidah namun beritanya dinantikan. Selain itu UKM ini menjadi wadah untuk mengasah skill, khususnya di bidang jurnalistik,” kata rektor.

Sedangkan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Dr Kariaman Sinaga SSos MAP mengatakan UKM Pedhas ini akan memberi berita sesuai dengan realitas di masyarakat.

“Pedhas mempelajari Ilmu Komunikasi, yang nantinya bisa memberikan pemberitaan di media dan memiliki keterkaitan dengan realitas yang terjadi di masyarakat,” ujar Kariaman.

Ketua UKM Pedhas Amri Abdi mengakui proses pembentukan UKM banyak dibantu banyak pihak.

“Terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada rektor Universitas Dharmawangsa dan para wakil rektor, seluruh dekan, khususnya dekan Fisip, kaprodi Ilmu Komunikasi serta para dosen, yang memberikan support hingga UKM Pedhas bisa didirikan dan menjadi warisan bagi mahasiswa selanjutnya,” kata Amri.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Yantorius Ndruru menjelaskan alasan pengangkatan tema ‘Mengulik Fakta di Balik Berita’ tersebut.

“Adapun alasan pengangkatan tema yaitu berita yang nantinya dinaikkan dari kampus dengan mengutamakan fakta-fakta yang sebenarnya,” ungkapnya.

Turut hadir pada acara pengukuhan dan pelantikan UKM Pedhas periode 2022-2023, Rektor Undhar Dr. H. Zamakhsyari bin Hasballah Thaib, Lc, MA, Dekan Fakultasi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Dr. Kariaman Sinaga S.Sos, M.AP, Sekretaris Yayasan Pendidikan Dharmawangsa Dra Hj Farida Hanum Nasution MAP.

Kaprodi Ilkom, Kaprodi Adm Bisnis, Kaprodi Adm Publik, Kaprodi D3 Sistem Informasi, para dosen Universitas Dharmawangsa, Ketua PW IWO Sumut, pengurus LPM Teropong UMSU, LPM Dinamika UINSU serta tamu undangan lainnya. (aje)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *