Produk UMKM Kolang Kaling Tapsel Memiliki Daya Tarik Tersendiri

  • Bagikan
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat mencicipi produk kolang-kaling di Paviliun Tapsel, Sabtu (17/6). beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi meyebut bahwa produk UMKM Tapsel seperti, olahan kolang-kaling salah satu memiliki daya tari tersendiri.

Menurut Edy, Pemkab Tapsel sangat perlu mempromosikan produk UMKM nya apalagi produk kolang-kaling ini agar masyarakat tahu, bahwa, Tapanuli Selatan mempunyai produk Kolang-kaling yang unik, dan berbeda dari daerah lain.

Begitu juga dengan produk UMKM lainnya seperti tenun beragam corak, Ulos, Manik-manik, minuman sirup salak dan kerajinan lainnya.

“Dari beberapa paviliun yang saya kunjungi tadi, saya kira produk paviliun Tapsel ini yang menarik bagi saya, terkhusus kepada olahan kolang-kaling Tapsel, yang saya kira agak unik baik dari rasa maupun teksturnya yang begitu padat, kenyal dan lunak,”sebut Edy saat berkunjung di Paviliun Tapsel, Sabtu (17/6) sore.

Menanggapi hal ini, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu mengatakan, bahwa saat ini Pemkab Tapsel tengah gencar dalam melakukan promosi produk UMKM yang ada di Tapsel, baik secara online maupun offline.

“Dalam setiap acara pameran, Pemkab Tapsel secara terbuka selalu mengajak para produsen maupun pedagang dari produk UMKM Tapsel untuk ikut, di setiap pameran-pameran agar produk mereka lebih dikenal oleh masyarakat luas,”ucap Dolly.

Selain untuk mendongkrak produk UMKM Tapsel agar lebih dikenal luas oleh masyarakat kata Dolly, Pemkab Tapsel juga sudah membuat program pelatihan digital marketing, kepada anak-anak SMK dan pesantren di Tapsel, dengan melakukan pelatihan digital marketing kepada mereka dengan model bootcamp.

“Agar nantinya anak-anak yang sudah dilatih tersebut dapat mempraktekkan ilmunya dengan melakukan inovasi penjualan secara digital untuk produk UMKM yang ada di Tapanuli Selatan,” punkas Dolly.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *