Percakapan Telepon Menhan AS Dengan Menhan Prabowo Subianto

  • Bagikan
Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III. Beritasore/ist
Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III. Beritasore/ist

MEDAN (Berita ): Menteri Pertahanan Lloyd J. Austin III berbicara dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto melalui telepon Rabu (31 Maret 2021) untuk menegaskan kembali pentingnya hubungan pertahanan bilateral.

Siaran pers yang diterima dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Jumat (2/4/2021) menyebutkan Menhan Prabowo mengucapkan selamat kepada Menteri Austin atas pengangkatannya sebagai Menteri Pertahanan.

Dalam kesempatan itu Menhan Austin menyampaikan belasungkawa atas serangan teroris yang baru-baru ini terjadi di Makassar dan Jakarta.

Rangkuman pembicaraan telepon itu disampaikan Juru Bicara Pentagon John Kirby. Menhan Austin dan Menhan Prabowo mendiskusikan kondisi keamanan di kawasan, termasuk situasi yang menantang di Laut China Selatan, serta kerja sama bilateral dalam bidang pertahanan.

Menhan Austin menegaskan pentingnya pengembangan lebih lanjut hubungan pertahanan bilateral kedua negara serta menyoroti latihan utama antar angkatan darat, Garuda Shield, yang dijadwalkan pada bulan Agustus, sebagai peluang untuk membangun interoperabilitas yang lebih besar antara angkatan bersenjata AS dan Indonesia. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *