Makan Di Restoran Atmosphere 360, Ketinggian 282 Meter

  • Bagikan
Suasana kota Kuala Lumpur di malam hari dilihat dari Restoran Atmosphere 360, Menara Kuala Lumpur Kamis (8/9/2022) malam. beritasore/laswie wakid
Suasana kota Kuala Lumpur di malam hari dilihat dari Restoran Atmosphere 360, Menara Kuala Lumpur Kamis (8/9/2022) malam. beritasore/laswie wakid

KUALA LUMPUR (Berita): Satu destinasi wisata yang patut dikunjungi di negeri jiran adalah menjajal sensasi makan di restoran berputar menara Kuala Lumpur, Malaysia pada ketinggian 282 meter dari darat.

Bagi yang belum pernah, cobalah menikmati makan di Restoran Atmosphere 360. Bangku yang kita duduki berputar mengelilingi tower sehingga kita dapat menikmati pemandangan gemerlapnya Kota Kuala Lumpur, Malaysia jika di malam hari.

“Sensasinya sangat menakjubkan, apalagi di malam hari. Kita bagai melihat Kuala Lumpur seutuhnya,” kata Agustina, salah seorang wartawan Medan Kamis (8/9/2022).

Tourism Malaysia Medan mengajak 14  wartawan dan travel agent di Medan menikmati sensasi makan di restoran berputar menara Kuala Lumpur Rabu (8/9/2022) malam. Acara makan itu serangkaian Fam Trip “Exciting Vacation in Malaysia – Nature to City Experience” 6-11 September 2022.

Jika makan di malam hari, sensasi lampu-lampu gedung pencakar langit sekeliling menara merupakan daya tarik tersendiri.

Kita cukup diam di tempat, namun tempat yang kita duduki berputar perlahan secara 360 derajat. Sehingga pemandangan yang kita dapat tidak hanya satu lokasi saja tapi sekeliling menara.

Pemandangan Kota Kuala Lumpur yang menakjubkan dapat kita nikmati di ketinggian 282 meter di atas tanah. Sedangkan menara Kuala Lumpur sendiri tingginya mencapai 421 meter dari tanah.

Aneka makanan prasmanan lengkap, bisa kita rasakan sembari memandangi kota Kuala Lumpur dari atas ketinggian yang penuh sensasi. Duduk, bersantai dan menikmati makanan lezat dengan pemandangan yang fantastis.

Sara, Public Relation Menara Kuala Lumpur kepada wartawan mengatakan total ketinggian menara itu mencapai 421 meter dari tanah.

Biasanya masyarakat umum bisa menikmati pemandangan di ketinggian 300 meter di sana ada sky deck dan sky box. Saat ini untuk masuk ke area itu, pengunjung bayar 40 Ringgit Malaysia (RM). Sedangkan tiket masuk ke menara itu 10 RM.

Ia menjelaskan pada masa pandemi Covid-19, hampir dua tahun menara ditutup untuk umum. Buka kembali sejak 1 Oktober 2021.  Sebelum pandemi pengunjung bisa mencapai 3.000 per hari. Setelah dibuka usai pandemi, pengunjung hanya berkisar 100 orang per hari.

Saat ini setelah mengarah ke endemi pengunjung 1.000 per hari. Turis yang datang kebanyakan atau 80 persen dari luar negeri utamanya Indonesia, Timur Tengah, Arab, Cina dan India.

“India dan Cina datang dengan grup, Indonesia datang dengan keluarga,” kata Sara.

Ia menjelaskan Menara Kuala Lumpur (Menara KL) ialah sebuah menara komunikasi yang terletak di Kuala Lumpur, Malaysia. Mulai operasional sejak 1 Maret 1995.

Menara ini menampilkan sebuah antena yang tinggi mencapai 421 meter (1,381 kaki) dan merupakan menara tunggal ketujuh tertinggi di dunia.

Bagian atasnya terletak pada ketinggian 335 meter (1,099 kaki). Selebihnya, bagian bawah mempunyai tangga dan lif untuk mencapai kawasan atas. Di ketinggian 282 meter itu letak restoran berputar.

Peletakan batu pertama resmi Menara Kuala Lumpur diawasi oleh Perdana Menteri Malaysia ke-4, Mahathir bin Mohamad pada 1 Oktober 1991. Pembangunan menara ini merupakan proses tiga fase. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *