Ketua MUI Binjai Kunjungi Istana Al Hambra di Spanyol.

  • Bagikan
Teks foto: Prof.DR.HM Jamilo,MA saat di Spanyol. ( Berita Sore/Ist)
Teks foto: Prof.DR.HM Jamilo,MA saat di Spanyol. ( Berita Sore/Ist)

BINJAI( Berita): Ketua MUI Binjai Prof.DR.HM Jamil,MA beserta rombongan MUI, Senin( 29/4) mengunjungi Istana Alhambra di Granada Spanyol. Menurut Prof.DR.HM Jamil,MA istana Alhambra di Granda Spanyol merupakan saksi bisu kejayaa islam di Eropah. “Istana itu kini sudah menjadi salah sati warisan dunia oleh Unisco, dilanjutkan menyaksikan salah satu masjid di Granada. Menurut Prof.DR.HM Jamil yang juga Rektor Univa Medan, Islam berkuasa sekitar tujuh abad di Andalusia, kini hanya tinggal kenangan dan harus menjadi renungan oleh pemimpin dan umat islam di negara manapun termasuk Indonesia,” jelasnya melalui hubungan internasional, Senin( 29/4).
Satu hari sebelumnya rombongan MUI yang dipimpin Sekjen DPP MUI Amirsyah Tambunan berkunjung ke Istitut Halal, untuk melihat bagaimana industri halal di Cardoba di Spanyol secara umum dan di Cardoba secara khusus. Halal sepertinya diasosiasikan dengan makanan Arab, sehingga ada misinformasi. Dari sisi lain tuntutan bisnis menjadikan halal mulai mendapat perhatian. Kemudian mengunjungi Cathedral Mosque, dahulunya Masjid dibangun masa kejayaan Islam di Cardoba (Andalusia) Spanyol.
Arsitekturnya mirip dengan arsitektur Masjid Nabawi yg mulia. Sekarang di Masjid Cathedral tidak lagi dilaksanakan shalat, di dalamnya hanya dibolehkan kebaktian dan kunjungan wisatawan dari berbagai negara. Sekitar 300 masjid di Cardoba ketika kejayaan Islam di Eropa kini tinggal puing puing belaka. Dalam perjalnanan menuju Madrid ibu kota Spanyol untuki bertemu dengan Duta Besar( Dubes),
Ketua MUI juga berkeinginan melihat stadion sepakbola Real Madrid, Dan menjelaskan rombongan berdoa di Masjid Granada, semoga islam kembali berjaya , dan juga mendoakan pertandingan semi final U23, di Gatar dapat dimenangkan tim Indonesia .( RR).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *