OJK Sosialisasi Perencanaan Keuangan Bersama Gen Z

  • Bagikan
Berita Sore/is Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Yovvi Sukandar pada sosialisasi bersama gen Z di SMA Negeri 16 Medan.

MEDAN (Berita): Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Utara menggelar acara Sosialisasi Perencanaan Keuangan bersama Gen Z di SMA Negeri 16 Medan.

Siaran pers yang diterima dari Humas OJK Sumut Kamis (1/5/2024) mengatakan
sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan produk perbankan dan asuransi mikro kepada para siswa. Hadir pada kesempatan ini para mitra pendukung yang menjadi narasumber dari PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara, dan Asuransi Umum Videi.

Acara yang dibuka oleh Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Yovvi Sukandar, turut dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Suyono, SAg, Mpd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Raja Daulay SPd, para guru dan 150 Siswa SMA Negeri 16 Medan.

Kontribusi perbankan dan asuransi mikro dalam kehidupan sehari-hari harus dapat dipahami dengan baik manfaatnya oleh generasi masa kini (Gen Z) sehingga lebih siap menghadapi ketidakpastian hari esok.

Dengan memahami bisnis dan produk keuangan dengan baik, para siswa diharapkan mampu merencanakan keuangan dengan lebih terukur. Seperti diketahui, bahwa Gen-Z memiliki karakteristik tersendiri dibanding generasi sebelumnya. Generasi ini dikenal sebagai sebagai generasi yang boundary-less generation.

Gen Z merupakan generasi yang cakap dan paham perubahan teknologi sehingga kompetensi yang mereka miliki perlu diimbangi dengan sikap kehati-hatian dalam merencanakan kondisi keuangan dengan bijak.

Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan kegiatan literasi keuangan di Sumatera Utara yang selanjutnya disandingkan dengan program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 melalui akslerasi peningkatan jumlah kepemilikan rekening pelajar yang sejalan dengan program pemerintah pusat yaitu Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

Kegiatan ini diharapkan dapat menstimulasi para pelajar agar segera memiliki rekening tabungan. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *