Galakkan UMKM di Sumut, BRI Turut Edukasi Transaksi Online

  • Bagikan
Wagubsu Musa Rajekshah didampingi Pgs RCEO BRI Medan Anditya Mahendra Krishna pada acara Event BRI Luxury 2923 di Atrium Delipark Mall Medan Kamis (20/7/2023). beritasore/ist

MEDAN (Berita): Pandemi Covid-19 yang mulai melandai, turut berdampak pada sektor perekonomian masyarakat di Sumatera Utara (Sumut).

Ditengah situasi ekonomi saat ini, Bank BRI turut bertekad membangun optimisme dengan keadaan ekonomi yang menantang.

Hal itu disampaikan Pgs RCEO BRI Medan, Anditya Mahendra Krishna didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah dalam pembukaan Event BRI Luxury 2023 di Atrium Delipark Mall Medan, Kamis (20/7/2023).

Anditya mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan apresiasi dan hiburan kepada para nasabah BRI.

“Selain itu turut memberikan semangat dan kepercayaan kepada pengusaha khususnya nasabah kami yang bergerak di sektor ritel hingga UMKM,” ujarnya.

Anditya menjelaskan, Brand Finance pada bulan Juni 2023 menobatkan BRI sebagai brand dengan evaluasi paling tinggi di Indonesia setara USD 4.3 milliar (itu setara dengan Rp63.86 triliun. Nilai valuasi bahkan naik 15 persen secara year on year (yoy).

Penghargaan lain yang diterima BRI yaitu The Most Reputable Banking CEO in Digital Platform 2023 yang diraih Direktur Utama Sunarso, dan Penghargaan Platinum Trophy Digital Brand 2023 yang diterima oleh Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M Nugraha dari Info Bank Media Group, pada 12 April 2023.

“Salah satu faktor yang membuat valuasi BRI terus naik yaitu keberadaan super apps BRImo yang telah menjadi aplikasi perbankan yang memiliki paling banyak pengguna di Indonesia, dengan mencapai lebih dari 26,3 juta pengguna pada akhir kuartal satu, dengan volume transaksi finansial mencapai Rp884 triliun selama 3 bulan atau meningkat 99.07 persen secara yoy,” jelasnya.

Diakuinya, kehadiran super apps BRImo sejalan dengan preferensi nasabah yang semakin gemar transaksi digital alhasil layanan perbankan dapat lebih efektif, efisien, dan terintegrasi sesuai dengan journey literasi digital masyarakat.

Event yang mengusung konsep luxury dan lifestyle ini mengangkat 3 aspek yaitu fashion, beauty, travel hobby dan F&B menghadirkan 8 tenant luxury terpilih. Event menyediakan pula promo diskon 20 persen atau program voucher belanja Rp 250.000,- untuk customer yang berbelanja pada tenant expo.

Untuk menambah wawasan tentang fashion dan lifestyle sekaligus pemilihan produk perbankan yang tepat, BRI menghadirkan nasasumber yaitu Albert Halim (Fashion Influencer) dan Elma Hasibuan (Top 10 Puteri Indonesia) pada tanggal 21-22 Juli 2023.

Sebagai ajang kompetisi dan memberikan motivasi bagi para talent, BRI juga mengadakan kompetisi Makeup Fantasy (20/7/2023) dan Fashion Show (23/7/2023), yang menghadirkan juri yaitu Santo Mamoto dan Habibah Hanum, dan untuk menyemarakkan acara akan hadir penyanyi ibukota Anneth Delicia.

“Masyarakat dapat memanfaatkan program Buka Rekening BRI pada masa expo karena tersedia hadiah voucher belanja mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 250 ribu dan hadiah menarik lainnya,” sebutnya.

“Kami berharap, event yang kami adakan ini berjalan dengan lancar, dan memberikan manfaat sesuai tujuannya, dan tentunya apa yang kami lakukan tidak akan berhenti sampai disini masih ada event2 lain yang tentunya lebih semarak,” katanya.

Kegiatan yang digelar mulai 20-23 Juli 2023 itu di antaranya dilakukan merchant terpilih, talkshow, competition, arts performance, dan engagement activity.

Selain itu ada program talkshow sekaligus sebagai sarana edukasi produk produk perbankan sehingga sesuai tugas BRI melakukan inklusisi keuangan dan membangun cashless society. Sehingga semua yang dilakukan ini merupakan wujud dari nilai BRI yaitu “Memberi Makna Indonesia”.

Event tersebut juga merupakan satu rangkaian dari kerjasama yag dilakukan BRI dengan DeliPark Mall kerjasama branding dan program Undian EPIC Reward berhadiah utama 1 Unit Honda CRV.

Lebih lanjut, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck menambahkan, event yang digelar BRI ini untuk membangun kepercayaan kepada nasabah dengan memberikan produk dan keluangan layanan yang prima.

“Apalagi dalam keadaan situasi ekonomi saat ini, BRI bertekad membangun optimisme bagi masyarakat dengan menampilkan produk terbaiknya.

Bahkan, kehadiran BRI dengan salah satu programnya memberikan edukasi berdagang secara online,” pungkas Ijeck. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *