Hari Sejarah Dibatubara, Hari Buruh Nasional Gelar Baksos

  • Bagikan
Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH,MH bersama Buruh memperingati Hari Buruh Nasional Tahun 2021 menjadi Hari Baksos Sabtu (01/5/2021).beritasore/Alirsyah
Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH,MH bersama Buruh memperingati Hari Buruh Nasional Tahun 2021 menjadi Hari Baksos Sabtu (01/5/2021).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Ramadhan 1442 H/Tahun 2021 M, hari paling bersejarah di Batubara, Hari Buruh Nasional digelar dengan memberikan Bantuan sosial (Baksos).

Demikian disampaikan Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH disampaikan Kasubbag Humas Polres Batubara AKP Niko Siagian ST,SH Sabtu (01/5/2021).

Katanya, Hari Buruh Nasional yang jatuh pada 1 Mai 2021 kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dimana pada setiap Hari Buruh Nasional kerap terjadi aksi unjuk rasa menuntut hak-hak Buruh pada umumnya .

Sementara di Kabupaten Batubara Buruh yang tergabung dalam F.SPTI KSPSI,KSBSI,KASBI dan seluruh Cabang Serikat Buruh melakukan hal yang sangat luar biasa di Hari buru Nasional (May Day) tepatnya dijalan Asesrud Inalum Desa Perkebunan Sipare Pare, Kec. Sei Suka Kab. Batubara dengan menggalang Bakti sosial berbagi kepada masyarakat juga para Buruh Pabrik yang ada di Kab.Batubara.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH. MH didampingi Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH.MH, Pejabat Utamanya Polres Batubara, ketua K.SPSI H.Darius SH.MH, beserta seluruh Persatuan Buruh yang ada  menjelaskan Tahun 2021, hari yang paling bersejarah.

Masyarakat dan Buruh beserta berbagai elemen Organisasi turun bersama- sama dengan Kepolisian RI dibawah kepemimpinan Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH kompak melakukan Bakti sosial (May Day).

Kepada Wartawan, Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH,MH mengatakan, patut kita Syukuri Paket sembako Baksos dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.Drs.Panca Putra M.S.i turut mewarnai makna Hari Serikat Buruh Nasional Tahun 2021di Kab.Batubara.

Kapoldasu menerjunkan Baksosnya menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat tentang hak-hak buruh.

Kata Kapolres, permasalahan Buruh adalah permasalahan kami (red) Polisi juga, Buruh yang menjadi pekerja dilindungi Undang-Undang, dan Kepolisian RI berhak untuk melakukan langkah-langkah hukum dalam melindungi hak para buruh sebut Kapolres Batubara dengan mata berkaca-kaca.

Diceritakan Kapolres Batubara, dalam pertemuan kemaren bersama Elemen Serikat Buruh Indonesia dihadiri para Buruh Kab. Batubara banyak hal yang harus kita petik

Sehingga kesimpulan akhir digelar hari ini pada Sabtu 01 Mei 2021 para-para Elemen Organisasi bersama Kepolisian RI Polres Batubara menyampaikan bantuan sembako kepada para buruh agar ini semua menjadi hal yang bermanfaat kedepanya nanti ungkap Kapolres menyampaikan pesan Kapoldasu.

Tentunya tidak mudah dalam Mediasi dan duduk bersama antara Buruh dan Polres.

Demikian disampaikan Sugiono Perwakilan PUK-F SPTI K SPSI wilayah Inalum menyebutkan tentang hak-hak tuntutan 400 para Buruh yang terkena PHK Perusahaan secara sepihak, namun dengan dilakukan Koordinasi yang baik hal ini dapat diselesaikan dengan baik oleh Ketua F.SPTI K SPSI bersama Kapolres Batubara.

Sehingga  membuat suasana menjadi kondusib, Kita kagum bahasa bijak Kapolres Batubara bersama Ketua F STPI K SPSI melontarkan bahasa yang sangat menyejukkan hati para pertemuan, Kata Sugiono sebaik baiknya Manusia adalah bermanfaat untuk orang lain.

Ketua F SPTI K SPSI H. Darius SH,MH sangat mengapresiasi langkah-langkah prefentib dan sosok Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang menseponsori Hari Buruh Nasional menjadi Hari Baksos ,semoga ini menjadi palajaran bagi kita Warga Negara  Indonesia kedepan untuk berbuat kebaikan.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *