Dandim 0117/Atam Gelar Rapat Percepatan Program Vaksinisasi

  • Bagikan
Kodim 0117/Aceh Tamiang saat menggelar rapat yang berlangsung di Aula Makodim setempat, Kamis (1/7). Beritasore/hendra
Kodim 0117/Aceh Tamiang saat menggelar rapat yang berlangsung di Aula Makodim setempat, Kamis (1/7). Beritasore/hendra

KUALASIMPANG (Berita) : Dalam rangka percepatan Serbuan Vaksinisasi di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Aceh Tamiang menggelar rapat yang berlangsung di Aula Makodim setempat, Kamis (1/7).

Rapat Serbuan Vaksinasi guna percepatan Vaksinasi di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang dipimpin langsung oleh Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Pada rapat tersebut Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan bahwa program vaksinasi selama 26 hari sampai tanggal 22 Juli mendatang diharapkan terjadi peningkatan yang signifikan kedepannya dan setiap harinya diusahakan ada laporan pelaksanaan vaksinasi.

“Ada waktu hampir sebulan lagi dan Penggunaan Aplikasi dari Kodam Iskandar Muda yang tidak lain ditujukan tetap sama yakni untuk kepentingan percepatan laporan vaksinasi yang ditujukan kepada masyarakat,” ujarnya.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menambakan kedepan kita mencari sistem apa yang termudah untuk program vaksinasi ini.

“Diharapkan pada pelaksanaan rapat ini ada masukan-masukan dari peserta rapat yang hadir saat ini agar program vaksinasi kedepan lebih sistematis,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, Skm menyampaikan setelah pihaknya melakukan kordinasi dengan TNI-Polri hasil pelaksanaan Vaksinisasi sangat luar biasa.

“Selaku Kadinkes, saya mengharapkan kepada Kapus beserta jajarannya untuk berbuat maksimal dan terus berkordinasi dengan TNI-Polri di wilayah masing-masing dalam percepatan vaksinasi diwilayah Kabupaten Aceh Tamiang,” harapnya.

Ia juga menambakan kendala Vaksinasi di Kabupaten Aceh Tamiang dimana sering terhambatnya pengiriman Vaksin dari Provinsi ke wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kami terus berkordinasi agar kedepannya distribusi vaksin berjalan lancar,” sebutnya.

Terkait dengan teknis laporan Vaksinisasi dengan aplikasi, Azis mengungkapkan ada perbedaan laporan Aplikasi antara TNI dan Dinkes.

“Teknis laporan berbeda, tapi satu tujuan yaitu percepatan Vaksinasi. Aplikasi TNI dan Dinkes bernama P-Care dan Aplikasi tersebut berbeda Akun masuk dan kedepan akan kita sinkronkan Aplikasi tersebut untuk menyamakan laporan ke pimpinan,” sebutnya.

Azis menambahkan pelaksanaan Vaksinisasi saat ini sudah optimal namun kedepan lebih di optimalkan lagi.

” Saat ini program vaksinasi kita sudah sangat luar biasa hasilnya dan semoga pencapaian target kedepannya dapat dicapai sesuai dengan target,” sebutnya mengakhiri.

Turut hadir dalam Rapat Percepatan Vaksinisasi tersebut diantaranya Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kadinkes Kabupaten Aceh Tamiang Ibnu Azis Skm., Para Pasi jajaran Kodim 0117/Atam, Para Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Para Kepala Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dan  Kapolkes Langsa, Peltu Sihombing. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *