Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Petik Hikmah Ramadhan

  • Bagikan
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu saat silaturrahim Ramadhan 1444 H/2023 M di Desa Pardamean, Kec. Muara Batang Toru, Selasa (18/4). beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, mengajak masyarakat untuk memetik hikmah ibadah puasa Ramadhan.

Hal itu disampaikanya di penghujung silaturrahim Ramadhan 1444 H/2023 M di Desa Pardamean, Kec. Muara Batang Toru, Selasa (18/4).

Dolly menjelaskan, bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat muslim. Bulan ini dipenuhi keberkahan dan manfaat yang bisa didapatkan umat muslim apabila melaksanakan kewajiban secara taat dan ikhlas karena Allah SWT.

“Tentu di bulan Ramadhan banyak sekali hikmah yang bisa didapat dari salah satu kewajiban dalam menjalankan ibadah puasa.

Adapun beberapa hikmah puasa Ramadhan yakni, melatih diri melawan hawa nafsu, mengajarkan untuk hidup sederhana, menjaga kesehatan, melatih diri membiasakan istiqomah beribadah dan memperoleh kenikmatan dari Allah SWT,” tutur Dolly.

Dolly juga menyampaikan, bahwa baru-baru ini Pemkab Tapsel telah membayar THR bagi seluruh ASN dan THL. Dia memastikan THR ini telah diterima sampai kepada seluruh sampai pada seluruh yang berhak sesuai ketentuan.

Lalu, pada prakteknya katanya, banyak juga masuk laporan yang belum mendapat, dan diusut ternyata, masalahnya kurang komunikasi dan kekurangan administrasi, setelah dijelaskan kepada yang belum menerima lalu mereka bisa mengerti.

“Begitu juga dengan masalah stunting, banyak yang tidak paham masalah stunting, namun mengamini dan ikut menyebarkan berita yang tidak benar,” ungkap Dolly.

Kemudian, Dolly juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya, sehingga Pemkab Tapsel Jumat kemarin, telah menerima LHP atas LKPD TA. 2022 dari BPK RI Perwakilan Provsu,” Alhamdulillah Tapanuli Selatan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kesembilan kalinya secara berturut-turut,” katanya.

Dolly menjelaskan, WTP tersebut merupakan jalan masuk bagi Tapsel dalam mendapatkan dana insentif daerah (DID),”  Untuk itu mari sama-sama mendukung pemerintah demi kemajuan Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera,” tandasnya.(Rong)

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu saat silaturrahim Ramadhan 1444 H/2023 M di Desa Pardamean, Kec. Muara Batang Toru, Selasa (18/4). beritasore/Birong RT

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *