Wali Kota Sidempuan Ajak Warga Cegah Stunting

  • Bagikan
Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution saat menghadiri acara Safari Isra Mi'raj sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan tahun 1444 H di Kelurahan Timbangan, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Rabu (08/03) Malam.beritasore/Birong RT

P.SIDEMPUAN (Berita): Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution mengajak warganya supaya saling konsisten mencegah Stunting di Kota P.Sidempuan.

Menurutnya, salah satu permasalahan bangsa saat ini stunting, bayi yang berusia 0-5 tahun berat dan tingginya tidak mencapai idealnya akan berdampak bagi pertumbuhan kota.

” Kalau saya tidak keliru jumlah Stunting di kelurahan timbangan sekitar 20 orang, maka di malam ini diprioritaskan untuk penanggulangan Stunting dengan menyerahkan seperti susu untuk anak dan bayi, serta suplemen makan tambahan yang lain,” sebutnya.

Dalam hal ini, Pemko sangat perhatian terhadap kasus stunting ini,” ungkapnya saat menghadiri acara Safari Isra Mi’raj sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan tahun 1444 H di Kelurahan Timbangan, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Rabu (08/03) Malam.

“Pesan kami kepada masyarakat tolong konsisten dalam pencegahan stunting ini, agar pertumbuhan anak kita menjadi ideal dan menjadi juara anak bangsa. Dan Melalui makanan tambahan ini kami harap ada perubahan beberapa bulan kedepan,” tambahnya.

Sementara, terkait bukan ramadhan nanti, beliau mengajak warga masyarakat agar berbahagia dan bersyukur dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini.

“14 hari kedepan kita akan memasuki Ramadhan, mari kita berbahagia dan bersyukur menyambut hadirnya bulan yang penuh berkah ini,” tandasnya.

Acara ini turut juga dihadiri oleh Setdako, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat Padang Sidempuan Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya, serta Tausiyah diisi oleh Al-Ustadz, Ali Nasir Lubis.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *