Wali Kota Padangsidempuan Terima Kunjungan Kerja BPK Sumut

  • Bagikan
Wali Kota P.Sidempuan, Irsan Efendi Nst menerima kunjungan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumut di ruang kerjannya, Selasa (7/3). beritasore/Birong RT

P.SIDEMPUAN (Berita): Wali Kota P.Sidempuan, Irsan Efendi Nst menerima kunjungan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumut di ruang kerjannya, Selasa (7/3).

Kunjungan kerja BPK ini dalam rangka pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang Sidempuan TA. 2022.

Ketua Tim BPK Sumut, Lazuardi menjelaskan pihaknya bertugas untuk memeriksa di Padang Sidempuan hingga awal April 2023,” Tim pemeriksa BPK akan melaksanakan tugasnya selama 30 hari di Kota Padang Sidempuan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan rasa apresiasinya atas sambutan jajaran Pemko Padang Sidempuan, yang support mendukung BPK dalam melaksanakan tugas.

Ia juga berharap Peran aktif dari kepala OPD terkait dengan keterangan atau penyajian data yang dibutuhkan.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri, jadi kami butuh komunikasi baik dari bapak ibu semuanya. Harapan kami Padang Sidempuan Kembali meraih WTP dan kedepannya akan lebih baik lagi,”tandasnya.

Sementara, Wali Kota P.Sidempuan, Irsan Efendi, dalam arahannya minta kepala OPD untuk terus koordinasi dan kooperatif penyajian kelengkapan data yang diminta oleh tim BPK Sumut.

Menurutnya, tahapan ini salah satu penting dalam pemeriksaan yang dapat mempengaruhi keberhasilan dan kelancaran pemeriksaan.

Ia juga menegaskan agar OPD dapat melaksanakan semua program dengan patuh dan taat dengan aturan. sebab, katanya sekarang bukal lagi bicara kuantitas melainkan kwalitas.

“Saya tegaskan disini kepada seluruh kepala dinas agar kooperatif dalam menyajikan data yang diminta oleh tim BPK. Sehingga Padang Sidempuan kembali meraih WTP,” pungkasnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *