Tingginya Curah Hujan Menyebabkan Tebing Jalan Longsor 25 Meter Di Angkola Barat

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT: Camat Angkola Barat, M.Thohir Parlindungan Pasaribu didampingi BNPBD Tapsel, TNI/Polri saat meninjau longsor di Kec.Angkola Barat, Kamis (17/11).
Berita Sore/Birong RT: Camat Angkola Barat, M.Thohir Parlindungan Pasaribu didampingi BNPBD Tapsel, TNI/Polri saat meninjau longsor di Kec.Angkola Barat, Kamis (17/11).

 

TAPSEL (Berita): Tingginya intensitas curah hujan telah menyebabkan tebing Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Sibangkua Kampung Tobotan, Liung Gaja Kec.Angkola Barat Kab.Tapanuli Selatan longsor 25 meter dan menimpa badan jalan.

Informasi dihimpun Kamis (17/11) dari Camat Angkola Barat, M.Thohir Parlindungan Pasaribu mengatakan, peristiwa itu terjadi Rabu (16/11) malam sekitar pukul 23.15 WIB ketika saat itu hujan deras di daerah itu terus datang mengguyur.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun, akses jalan lintas Sumatera (Jalinsum) antara Padangsidimpuan – Batang Toru dikabarkan sempat lumpuh selama 3 jam akibat tertupi material longsor.

Namun, baru sekitar Pukul 3.00 WIB Kamis (17/11) Shubuh, akses lalu lintas bisa dilewati kenderaan, setelah alat berat dari PU Provinsi dan PU Kab.Tapanuli Selatan datang kelokasi untuk membuat jalur kenderaan.

Hingga pagi ini, alat berat dan pihak BNPBD Tapsel, TNI/Polri, pihak Kec.Angkola Barat dibantu dengan masyarakat masih terus bergotong royong melakukan pembersihan material sisa -sisa longsor dari badan jalan.

” Untuk sementara, roda 4 dan 2 sudah bisa dilewati, sedangkan gotong royong masih terus dilakukan untuk pembersihan sisa material longsor,” jelas Camat. (Rong)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *