Rumah Makan Ayam Pecak Maha Asyik Terbakar

  • Bagikan
Kasat Reskrim AKP Banuara Manurung (dua kanan) mewakili Kapolres dan Kapolsek Siantar Barat Ipda Agustina Triyadewi (empat kanan) mendampingi Tim Labfor Cabang Medan melakukan olah tempat kejadian kabakaran Apotek Kimia Farma, Jl. Sutomo, Kel. Proklamasi, Kec. Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Jumat (15/9).(Ist)
Kasat Reskrim AKP Banuara Manurung (dua kanan) mewakili Kapolres dan Kapolsek Siantar Barat Ipda Agustina Triyadewi (empat kanan) mendampingi Tim Labfor Cabang Medan melakukan olah tempat kejadian kabakaran Apotek Kimia Farma, Jl. Sutomo, Kel. Proklamasi, Kec. Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Jumat (15/9).(Ist)

PEMATANGSIANTAR (Berita): Rumah makan (RM) Ayam Pecak Maha Asyik hangus terbakar akibat api kompor masak menyambar minyak penggorengan di dalam kuali.

Kebakaran RM yang terjadi di Jl. Bola Kaki, Kel. Banjar, Kec. Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Jumat (15/9) sore tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil sekitar 100 juta.

Informasi terhimpun menyebutkan awalnya pekerja di bagian dapur bernama Fauzan sedang memasak pesanan pengunjung. Tiba-tiba api dari kompor masak menyambar kuali yang berisi minyak goreng yang terlalu panas untuk menggoreng sesuatu dan api dengan cepat menyambar ke kompor lain yang juga pekerja sedang menggunakannya memasak makanan lain.

Karena kompor untuk memasak di dapur saling berdekatan dan lokasi  yang sangat sempit, hingga mengakibatkan api cepat membesar dan membakar bangunan RM.

Menerima laporan masyarakat, personel Satfung Polres Pematangsiantar bersama Polsek Siantar Barat langsung mendatangi lokasi kebakaran. Tidak berapa lama, lima unit mobil pemadam kebakaran Pemko dan satu unit milik PT STTC tiba di lokasi kebakaran.

Setelah berusaha sekitar satu jam, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Setelah pendinginan, personel Polres dan Tim Inafis melakukan olah tempat kejadian.

Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Plt Kasi Humas Iptu Jimmy C Hutajulu dan Kapolsek Siantar Barat Ipda Agustina Triyadewi menyebutkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, namun lima pekerja RM mengalami sesak napas pada saat membantu mengevakuasi barang-barang dari dalam RM saat terjadinya kebakaran.

Sementara, Kasat Reskrim AKP Banuara Manurung mewakili Kapolres bersama Kapolsek Siantar Barat mendampingi Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Medan melakukan olah tempat kejadian kebakaran di Apotek Kimia Farma, Jl. Sutomo, Kel. Proklamasi, Kec. Siantar Barat, Jumat (15/9).

Dalam olah tempat kejadian, Tim Labfor pimpinan Kompol Supriedi melakukan pemeriksaan tiap ruangan yang terbakar di apotek itu, yang bertujuan untuk bisa menyelidiki apa penyebab terjadinya kebakaran itu.

Apotek itu terbakar pada Rabu (13/9) sekitar pukul 22:40. Kepala SPKT Polres bersama personel piket Satfung dan Polsek Siantar Barat saat itu mendatangi lokasi kejadian setelah menerima informasi dari masyarakat dan melakukan olah tempat kejadian setelah petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar dua jam.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu, sedang kerugian materil mencapai Rp 500 juta.
Menjawab pertanyaan, Plt Kasi Humas menyebutkan penyebab kebakaran itu masih dalam proses penyelidikan.(a28).

Personel Satfung dan Tim Inafis Polres Kota Pematangsiantar serta Polsek Siantar Barat mendatangi lokasi kejadian setelah mendapat informasi kebakaran RM Ayam Pecak Maha Asyik, Jl. Bola Kaki, Kel. Banjar, Kec. Siantar Barat, Jumat (15/9) sore dan memasang police line setelah petugas pemadam kebakaran dari Pemko dan PT STTC memadamkan api.(es).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *