RSUD Pintu Padang Tapsel Diresmikan

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pintu Padang Kec.Batang Angkola Kab.Tapsel, Senin (6/3).
Berita Sore/Birong RT Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pintu Padang Kec.Batang Angkola Kab.Tapsel, Senin (6/3).

Tokoh Masyarakat: Nama Bupati Dolly Selalu Dikenang

TAPSEL (Berita): Tokoh Masyarakat di Kec.Batang Angkola mengungkapkan rasa apresiasi kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu yang tengah mewujudkan impian masyarakat membangun fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pintu Padang Kec.Batang Angkola Kab.Tapsel.

“Puluhan tahun kami memimpikan rumah sakit di daerah ini. Sudah banyak bupati, tapi hanya Dolly Pasaribu yang bisa mewujudkannya,” ujar pria yang bergelar Raja Baginda Baringin,” Senin (6/3).

Menurutnya, nama Bupati Dolly akan selalu dikenang masyarakat, karena sudah mewujudkan keinginan masyarakat, “Meskipun tanggal peresmian rumah sakit ini kelak bisa lupa, tapi, nama beliau (Bupati Dolly) akan dikenang hingga anak cucu kami,” sebutnya.

Lebih jauh, Baginda menyebutkan, setiap pergantian pemimpin, masyarakat Batang Angkola, Sayurmatinggi, Tano Tombangan Angkola, Angkola Muara Tais selalu menemui kepala daerah terpilih.

Saat pertemuan masyarakat selalu meminta kepala daerah agar membangun rumah sakit. Tapi, dengan Bupati Dolly, permintaan masyarakat yang sudah puluhan tahun tersebut bisa terealisasi,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Siti Samrah, ia mengatakan dengan hadirnya Rumah Sakit ini, masyarakat akan semakin mudah untuk berobat.

“Kami sangat menyambut baik atas peresmian rumah sakit ini, karena sudah empat puluh tahun lebih kami mendambakan adanya rumah sakit di daerah ini, dan alhamdulillah baru Bupati Dolly rumah sakit ini terwujud,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu mengatakan, peresmian rumah sakit tersebut merupakan rangkain dari mimpi-mimpi masyarakat yang didengungkan selama ini sehingga berdiri RSUD Pintu Padang.

Menurutnya, Pemkab Tapsel akan terus mendorong pembangunan fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut. Namun, tentu akan dilihat dari kemampuan anggaran.

“Pembangunan rumah sakit ini akan dilakukan secara bertahap, sebab, masih banyak harapan masyarakat disektor kesehatan,” ungkapnya.

Dengan berdirinya RSUD Pintu Padang, Dolly berharap bisa meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan. Sebab, masyarakat Batang Angkola, Sayurmatunggi, Tantom Angkola, dan Angkola Muara Tais, tidak perlu berobat ke daerah lain. (Rong)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *