Puncak HBP Ke – 60, Lapas Labuhan Ruku Ikuti Upacara Virtual

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah Kalapas Labuhan Ruku Kelas IIA Alexander Lisman Putra mengikuti upacara puncak HBP Ke - 60 secara virtual bersama Kemenkumham RI di Lapas Labuhan Ruku Senin (29/4/2024).

BATUBARA (Berita): Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly menggelar upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 60 tahun 2024 di Jakarta dan diikuti secara virtual oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di seluruh Indonesia termasuk Lapas Labuhan Ruku di Kabupaten Batubara Senin (29/4/2024).

Yasonna menyebut Pasti Berdampak, Profesional, Akuntabel, Sinergi dan Transparan Menuju Pemasyarakatan Maju.

Kepada Berita, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra melalui Rizky, Humas Lapas mengatakan upacara virtual dihadiri Pejabat Struktural dan Staf Lapas Labuhan Ruku Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Menkumham, RI Yasonna mengajak seluruh Jajaran Pemasyarakatan untuk tetap menjadi insan Pemasyarakatan yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan berbudaya anti korupsi.

Katanya, Pemasyarakatan harus memastikan kehadirannya sebagai bagian subsistem peradilan pidana yang mengawasi dari tahap pra-ajudikasi, ajudikasi, sampai dengan pasca ajudikasi.

Mengingatkan pesan Presiden RI Ir Soekarno pada Konferensi Lembang tahun 1964 bahwa Pemasyarakatan adalah tools nation building dan character building yang mana bahwa sistem Pemasyarakatan dituntut untuk mampu membangun kapasitas pribadi para pelanggar hukum agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Mengakhiri sambutannya, Yasonna mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada Pemimpin Pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait, yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas Pemasyarakatan.

Beragam kontribusi serta dukungan terhadap kegiatan pembinaan, pembimbingan serta dukungan fasilitas lainnya, semoga menjadi ladang amal kebaikan.

“arapan kami program ini terus berjalan berkesinambungan,” ungkap Yasonna.

Terakhir, Yasonna menaruh harapan
dan tetaplah semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah. ;erikan darma baktimu melalui pengabdian yang terbaik.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *