Puluhan Warga Desa Muliorejo Datangi Kantor Camat Sunggal

  • Bagikan
Teks. Camat Sunggal Danang Purnama Yuda SSTP.MSP, saat menerima kunjungan warga di ruangan kerjanya
Teks. Camat Sunggal Danang Purnama Yuda SSTP.MSP, saat menerima kunjungan warga di ruangan kerjanya

 

DELI SERDANG (Berita): Puluhan warga dusun II Desa Muliorejo mendatangi kantor Camat Sunggal yang terletak di jalan Printis Kemerdekaan Desa Sei Semayang Kemarin.

Kedatangan warga tersebut dalam rangka memprotes tentang adanya dugaan penjualan akses jalan alternatif yang terletak di jalan Persatuan I dusun Dua Desa Muliorejo Kec.Sunggal oleh Pemkab Deli Serdang kepada pihak PT Latexindo Toba Perkasa.

Syamsul Harahap mengatakan”sudah puluhan tahun kami tinggal di Desa Mulyorejo kec Sunggal”sebutnya.Jalan Persatuan I yang terletak di Dusun II tersebut adalah wakaf dari Dua orang warga Desa,dahulunya merupakan jalan setapak bagi warga yang melintas dan merupakan jalan alternatif.

“Saya tidak mengatakan jalan tersebut di jual”ucapnya.Akan tetapi ada suatu proses pengalihan jalan persatuan yang akan di kuasai oleh pihak Latexsindo untuk mengabungkan tanah mereka dari depan hingga belakang.
Cuma proses pelepasan jalan tersebut tidak sesuai dengan ketentuan.Sementara masyarakat menganggap jalan tersebut merupakan akses,karena di situ ada yayasan,pendidikan serta rumah ibadah.tegasnya

Sementara Camat Sunggal Danang Purnama Yuda SSTP.MSP kepada berita mengatakan terkait protes warga terkait adanya dugaan penjualan jalan Persatuan Dusun II kepada pihak PT Latexindo, akan segera memanggil pihak Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk menjelaskan masalah penjualan jalan tersebut.
“Terkait perihal dugaan penjualan jalan tersebut, saya tidak berkompeten untuk menjelaskannya”sebut Danang.

Karena saat ini saya belum lama menjabat sebagai Camat di kecamatan Sunggal. Akan tetapi dalam waktu yang secepatnya kita akan memanggil ulang pihak kabupaten untuk menjelaskan persoalan ini, ucap camat mengakhiri(ML)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *