PKS PT. PP Lonsum GM Bagikan Sembako Pada Warga

  • Bagikan
ME GM POM DTM Sihombing saat penyerahan bantuan sembako secara simbolis. (Berita Sore/Paimin)
ME GM POM DTM Sihombing saat penyerahan bantuan sembako secara simbolis. (Berita Sore/Paimin)

Asahan (Berita) : Pabrik Kelapa Sawit ( PKS) PT.PP Lonsum Gunung Melayu/GM POM, Kecamatan Rahuning, Kabupeten Asahan melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap warga sekitar, Rabu (29/08/2020) siang.

Kegiatan ini dilaksanakan di rumah Bahrum Simanjuntak Dusun IV (Kampung Bopet) Desa Desa Gunung Melayu dengan membagikan bantuan 50 paket sembako berupa beras 5 kilogram dan telur ayam 20 butir kepada masyarakat sekitar.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Maintenance Egimeer GM POM, DHT Sihombing mewakili Mill Manager PKS/POM GM, Hariyadi yang dalam kondisi kurang sehat, didampingi Kasie GM POM Andi Suryadi, dan Chif Eginering Teguhtah Saragih, Diyan Syaputra dan Rori Rumendra. Acara tersebut juga dihadiri Kepala Desa Perkebunan Gunung Melayu, Surya Ahmadi, Kepala Desa Gunung Melayu, Saiful Amri.

” Seyogyanya bantuan ini diserahkan bapak Manager GM POM bapak Hariyadi, tapi karena beliau kondisinya kurang sehat maka diwakilkan kepada saya. Bapak Hariyadi berharap bantuan berupa sembako yang tidak seberapa ini dapat diterima dengan iklas, dan beliau mendoakan semoga masyarakat Dusun III Kampung Bopet selalu diberikan kesehatan serta mendapat lindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa “ tutur Sihombing.

Sementara itu Kepala Desa Perk. Gunung Melayu, Surya Ahmadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Hal ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap masyarakat lingkungan.

” Saya berharap kepada warga yang tinggal disekitar PKS ini bila ada sesuatu terkait kepentingan dengan perusahaan sebaiknya dimusyawarahkan terlebih dahulu, agar warga bisa tenang dan karyawan bisa bekerja dengan baik, sehingga kedua belah pihak tidak saling dirugikan ” ujar Surya.

Hal senada disampaikan Kades Gunung Melayu, Saiful Amri, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan yang telah menunjukkan salah satu kepeduliannya tehadap warga sekitar dengan memberikan bantuan sembako.

” Mudah-mudahan bantuan yang diberikan pimpinan perusahaan GM POM ini bisa terus berkelanjutan, sehingga masyarakat sekitarnya tetap bisa terbantu ” ujar Saiful.

Sementara itu sejumlah warga yang mendapat bantuan tersebut saat ditemui awak media mengucapkab terimakasih kepada PKS PT. PP Lonsum Gunung Melayu yang telah memberikan bantuan sembako, selain itu juga telah mendengarkan aspirasi masyarakat atas yang dikeluhkan selama ini.

Usai penyerahan bantuan sembako DHT Sihombing menjelaskan kepada awak media, bahwa apa yang menjadi keluhan masyarakat sekitar PKS telah disahuti melalui musyawarahkan antara Manager dengan perwakilan masyarakat sekitar, dihadiri Camat Rahuning, Kepala Desa Gununung Melayu dan Kades Perk. Gunung Melayu.

” Corong asap yang menimbulkan debu pabrik sudah diperbaiki, dan suara keras yang keluar pabrik sudah dipasang alat diredam. Sedangkan pagar tembok keliling pabrik yang retak akan segera diperbaiki, mudah-mudahan pertengahan bulan September ini sudah mulai dikerjakan ” ungkap Sihombing. (min).

Berikan Komentar
  • Bagikan