Pilpanag 77 Nagori Di Simalungun Aman Dan Lancar

  • Bagikan
Ket.gbr: Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, saat melakukan monitoring ke salah satu TPS Pilpanag di Kecamatan Siantar, Rabu (13/9).(ist).
Ket.gbr: Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, saat melakukan monitoring ke salah satu TPS Pilpanag di Kecamatan Siantar, Rabu (13/9).(ist).

SIMALUNGUN (Berita): Pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) atau Pilkades, yang digelar secara serentak di 77 Nagori (Desa) di Kabupaten Simalungun, berlangsung tertib, aman, lancar dan kondusif, Rabu (13/9/2023).

” Aman, lancar dan kondusif,” kata Kapolres AKBP Ronald, saat dihubungi, sekira pukul 17.10 Wib.

Dikatakan, pihaknya bersama Forkopimda telah melakukan monitoring sejak pagi hingga sore ke berbagai nagori yang melaksanakan Pilpanag di beberapa kecamatan. Semuanya terpantau berlangsung aman, lancar dan kondusif.

” Saat ini saya lagi di Bosar Maligas, melakukan monitor dan meninjau kegiatan perhitungan suara. Bahkan sebagian besar sudah selesai menghitung,” sebut Kapolres.

Sebelumnya, Wakil Bupati H. Zonny Waldi didampingi unsur Forkopimda melakukan monitoring pelaksanaan Pilpanag serentak di sejumlah nagori di Kecamatan Siantar dan Panei.

Wabup Zonny Waldi berharap pelaksanaan Pilpanag yang berlangsung di 77 Nagori di 28 kecamatan dan 357 TPS dapat berjalan tertib, aman dan lancar serta partisipasi masyarakat dalam pemilihan tinggi.

” Hari ini kita melaksanakan Pilpanag gelombang II di 77 Nagori di 28 Kecamatan. Sepanjang pemantauan kami,” semuanya berjalan tertib aman dan lancar,” terang Wabup.

Dia juga berharap, dari pelaksanaan Pilpanag tersebut, akan terpilih Pangulu sesuai dengan pilihan masyarakat, dan betul-betul berkualitas, melayani, memiliki wawasan, taat hukum serta membawa aspirasi rakyat untuk melakukan kegiatan-kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Pelaksanaan Pilpanag serentak gelombang II ini berlangsung di 77 Nagori (Desa) yang tersebar di 28 Kecamatan dengan jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) sebanyak 357 unit. Sebelumnya Pilpanag gelombang I dilaksankan pada bulan 15 Maret 2023 lalu terhadap 248 Nagori.(a27).

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *