Kapolres Siantar Terima Aspirasi Warga

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Berita): Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno melaksanakan Curhat Kamtibmas “Kopi Siantar Man” (Konsultasi Obrolan Polisi Interaktif, Sinergi, Ideal, Andalan Tingkatkan Active Response, Masyarakat Aman Nyaman) di warung kopi Mindo Siahaan, Jalan Nagori Bosar Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematang Siantar, Kamis (14/9).

Kapolres mengawali kegiatan dengan perkenalan sebagai pejabat baru di Polres Pematangsiantar kemudian diakhiri sesi tanya jawab dengan masyarakat. Kegiatan ini adalah merupakan Program Curhat Kamtibmas mengusung tema ‘Kopi Siantar Man, yang diluncurkan untuk langsung menerima aspirasi warga.

“Sehingga apabila ada uneg-uneg di Kelurahan masing-masing yang belum tersampaikan, agar disampaikan dan kita cari solusinya,” kata Kapolres.

Ia menyebut kata kuncinya adalah Interaktif, yaitu komunikasi berjalan 2 arah, sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat dapat dicarikan solusi terbaik antara kepolisian dan masyarakat.

“Jadi ini adalah program di mana saya selaku Kapolres dan dan beberapa pejabat utama turun langsung ke kelurahan tingkat terkecil untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dialami atau yang mungkin tidak tersampaikan meskipun disini ada Pak Bhabin dan Polisi RW,” katanya.

Sekarang sudah ada yang namanya program Polisi RW untuk membantu Bhabinkamtibmas mengetahui permasalahan di tingkat RW

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek ternyata di nagahuta ini permasalahan yang menyangkut Harkamtibmas bisa diselesaikan dengan kekeluargaan (mediasi) atau tidak harus menjadi laporan polisi,” ungkap seorang warga.

Disini juga disampaikan bahwa Polres Pematangsiantar memiliki nomor WA untuk menyampaikan aduan yang aktif 1×24 jam dan akan segera di tindak lanjuti. Masyarakat juga bisa melapor di 110 dan juga menginstall aplikasi SuperApp di HP masing-masing untuk memberikan informasi.

Kami perlu masukan dari warga masyarakat agar Program ini dapat bermanfaat untuk pelayanan Harkamtibmas selanjutnya.

Hadir dalam kegiatan itu Wakapolres Kompol Pardamean Hutahaean, para PJU Polres Pematangsiantar, Camat Siantar Marihat, Kapolsek Siantar Marihat AKP Robert S. Purba, Lurah Nagahuta Budi Saragih, mewakili Danramil 03/SS KOPDA Jarot Manik dan Masyarakat Nagori Bosar, (surati).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *