DPRD Batu Bara Gelar Paripurna LKPj 2022

  • Bagikan
DPRD Batu Bara gelar Paripurna, Pansus LKPj Tahun 2022 digedung DPRD Jln.Perintis Kemerdekaan Kecamatan Limapuluh Kota, Kamis (27/4/2023). beritasore/alirsyah

BATU BARA (Berita): DPRD Batu Bara gelar rapat paripurna Pansus terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) dan pemberian rekomendasi Bupati Batu Bara Tahun Anggaran 2022 digedung DPRD Jln.Perintis Kemerdekaan Kecamatan Limapuluh Kota, Kamis (27/4/2023).

Seketaris Pansus LKPj Bupati Rizal Syahreza menjelaskan serapan anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Batu Bara bervariasi antara 71,39% hingga 99,24%.

Sedangkan serapan anggaran terendah berada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terealisasi sebesar 71,39%, tertinggi serapan anggaran berada di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) sebesar 99,24%.

Ketua Pansus Safii menyembutkan OPD masing-masing,
khususnya Dinas PUPR diminta terus meningkatkan SDM serta disiplin pengawasan Pembangunan Kantor Bupati telan Rp.54 miliar yang sedang tahap pengerjaannya.

Sementara Dinas Perikanan dan Peternakan
Kabupaten Batu Bara agar meninjau kembali bantuan hewan ternak dengan memperhatikan keberadaan kelompok peternak budidaya agar tepat sasaran dan tepat guna.

Kemudian penanganan PMK sebagai antisipasi menjamin kesehatan hewan ternak saat atau menjelang hari besar keagamaan.

Sementara Dinas Sosial, PPPA agar dapat memberikan bimbingan sosial kepada anak berkebutuhan khusus (disabilitas) serta keluarga.Evaluasi dan lakukan pendataan kembali fakir miskin/ penerima bantuan karena masih ada yang tidak tepat sasaran.

Pansus LKPj 2022 Dinas Sosial PPPA dapat menertibkan Gepeng serta mempekerjakan anak dibawah umur seperti badut.

Dinas Pertanian dan Perkebunan diminta harus jemput bola dengan selalu berkoordinasi dengan Dinas PUPR baik Provinsi maupun kabupaten melakukan perbaikan dan rehabilitas irigasi yang rusak.

Menyangkut Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) agar meningkatkan mutu pelayanan, ketersediaan obat-obatan di Apotik RSUD Batu Bara dan direkomendasikan cepat dalam penanganan pasien termasuk di dalamnya peningkatan disiplin para medis.

Sementara Kepada Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah agar dapat membuat master plan pematangan lahan terhadap areal sekitar pembangunan Kantor Bupati.

Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara direkomendasikan mempersiapkan SDM sesuai kebutuhan, terutama untuk para calon Kepala Sekolah.

Bagi peserta berasal dari Pendidikan menjadi peserta PPPK yang telah lulus di Sipol,segera mungkin ditindak lanjuti agar tidak ada yang dirugikan.

Terakhir Disdik diminta tingkatkan kuota beasiswa bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *