Diyakini Dapat Menangkal Corona, Rempah Rempah Jadi Buruan

  • Bagikan
Bahan rempah rempah melonjak naik harganya dan diburu warga karena diyakini dapat menangkal corona. Beritasore /Boy Aprizal
Bahan rempah rempah melonjak naik harganya dan diburu warga karena diyakini dapat menangkal corona. Beritasore /Boy Aprizal

P.BRANDAN (Berita) : Diyakini dapat menangkal corona ramuan dari bahan rempah rempah jadi buruan warga di Pangkalanberandan, Kab Langkat. Karena laris di pasaran , stok rempah rempah menjadi langka dan harga jual pun melonjak.

Salah seorang pedagang rempah rempah di pasar tradisional Pangkalanberandan ketika diminta keterangannya, Minggu (21/3) mengatakan sejak dua pekan belakangan harga jahe merah yang biasanya dijual Rp 20 ribu kini melonjak menjadi Rp. 55 ribu.

“Induk kunyit yang biasa, dijual Rp 20 ribu per kilogram kini sudah mencapai Rp 30 ribu harganya, “ungkapnya.

Dia menambahkan, sejak dua pekan belakangan ini bahan komoditas tersebut langka di pasaran dan harganya pun melonjak.

Sementara kenaikan harga bahan rempah rempah itu berimbas ke pedagang jamu. Pasalnya pedagang jamu merupakan pengonsumsi bahan rempah rempah terpaksa membeli dengan harga tinggi.

Sabri salah seorang penjual jamu mengatakan tetap menjajakan dagangannya walaupun harga rempah rempah melonjak naik 30 persen dari harga sebelumnya. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan