Dinas PMD Bangun RPP di Desa Hutaginjang

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Kepala Desa Hutaginjang Kec.Angkola Timur Kab.Tapsel, Imam Siregar.
Berita Sore/Birong RT Kepala Desa Hutaginjang Kec.Angkola Timur Kab.Tapsel, Imam Siregar.

TAPSEL (Berita) : Kepala Desa Hutaginjang Kec.Angkola Timur, Imam Siregar mengatakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tapanuli Selatan membangun Rumah pembenihan pertanian (RPP) tahun 2020nuntuk penunjang program Desa Binaan bagi masyarakat Desa Hutaginjang Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

” Kondisi bangunan rumah pembenihan bibit pertanian ini terbuat dari kayu, yang nantinya dapat membibitkan sayuran jenis Holtikutura, ” jelas Kades Hutaginjang, Imam Siregar kepada Wartawan, Senin (28/9).

Namun, ia menjelaskan sejauh ini masih kendala dengan bibit, padahal menurutnya bangunannya telah siap pakai,” Kami berharap agar instansi terkait baik Dinas Pertanian maupun Dinas Ketahanan pangan dapat membantunya,”ucapnya.

Iman mengatakan jenis bibit yang diperlukan untuk ditanam pada rumah pembenihan bibit ini seperti,cabai, bawang, tomat dan berbagai jenis tanaman hortikultura lainnya,” Setelah berhasil dalam pembibitan maka akan dibagikan kepada masyarakat Desa Hitaginjang” Paparnya.

Menurutnya, dalam mendukung keberhasilan suatu desa binaan tidak terlepas dari didukungan dari berbagai lintas sektoral,” diharapkan dengan adanya kegiatan ini semoga mampu meningkatkan perekomian masyarakat,” cetusnya. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan