Akhirnya Bupati Agara Bangun Jembatan PWI

  • Bagikan
Salah satu warga memantau pembangunan Jembatan Penghubung Kantor PWI Kute Pulonas kecamatan Babusalam dengan Kute Pulonas Baru Kec Lawe Bulan, dari 4 jembatan yang dibangun tampak pengerjaannya tengah berlangsung. Beritasore/Husaini Amin
Salah satu warga memantau pembangunan Jembatan Penghubung Kantor PWI Kute Pulonas kecamatan Babusalam dengan Kute Pulonas Baru Kec Lawe Bulan, dari 4 jembatan yang dibangun tampak pengerjaannya tengah berlangsung. Beritasore/Husaini Amin

KUTACANE (Berita) : Pasca Banjir akhir tahun 2018 melanda Kota Kutacane. Hari ini Bupati Kabupaten Aceh Tenggara H Raidin Pinim melalui dinas PUPR tengah mengejar pembangunan 4 jembatan menghubungkan Kec Babussalam dengan Kec Lawe Bulan.

Dari empat jembatan yang menjadi skala prioritas pembangunannya, diantaranya jembatan Kantor PWI (Kute Pulonas Kec Babussalam menghubungkan (Kute Pulonas Baru Kec Lawe Bulan). Dan jembatan Simpang Malboro Kute Kotacane-Pulonas Baru Lawe Bulan.

Kute Kotacane – Kute Lawe Rutung Kec Lawe Bulan dan Kute Pulolatong Kec Babussalam-Kute Pasir Galagabungan Kec Lawe Bulan.

Dalam pembangunan ini, perusahaan PT Is Brother selaku kontraktor pelaksana dipercayakan mengelola dana pembangunan yang bersumber dari cadangan DAK penugasan sebesar Rp 996 Juta, dengan masa pelaksanaan dari 24 Agustus -21 Sept 2020.

Kepala Dinas PUPR H Rasyid Efendi Via PPKnya Lasman (Kasi Jembatan) didampingi (PPTK) Sujarno ST menjawab Berita Senin (8/9) di Kantin Kantor PWI Kute Pulonas membenarkan, pihaknya tengah mengejar perampungan 4 Jembatan pengganti, akibat terjangan banjir bandang menerjang dan merusak jalan dan jembatan di Kecamatan Babusalam dan Kec Lawe Bulan 29 Desember 2018 lalu.

Kata Sujarno Secara Teknis hingga saat ini terus kita lakukan pengawasan dengan Intens dan mengawasi dengan Ketat.

Alhamdulillah dari kerja keras tim PUPR untuk meloby Paket Rehabilitasi Jembatan Pulonas Baru-Titi Panjang sudah terbayar hari ini kata Sujarno dengan senyum.

Terkait adanya kritikan atas pembamgunan Pondasi Oprit jembatan dinilai memperkecil ruas sungai Lawe Bulan, memang demikian adanya, namun Posisi jembatan akan ditinggikan lagi kata Jarno. Jembatan ini hanya bisa dilalui Betor dan sepeda motor terang Sujarno mengakhiri.

M.Saleh 45 warga Pulonas Baru kepada Berita Selasa siang (08/9) mengatakan dirinya sangat senang atas pembangunan jembatan yg didambakan warga Pulonas baru,smoga secepatnya rampung tutur saleh.

Ketua LSM Gakag Arafik Bruh dan Pajri Gegoh Ketua LSM gempur menyambut positif atas pembangunan 4 jembatan yg sangat dibutuhkan ribuan warga lawe bulan dan babussalam.

Kedua lembaga ini siap mengawasi proses pembangunan tersebut dan mengingatkan pihak pelaksan agar tetap melakukan pekerjaan dengan ketentuan yang berlaku.

Pantauan Berita dilapangan,pekerja masih terus mengebut perampungan 4 jembatan tersebut. (aie).

Berikan Komentar
  • Bagikan